Tinggalkan WorldTour demi Berkarier di Gravel

Demi fokus ke balapan gravel, Kiel Reijnen (Trek-Segafredo) memutuskan pensiun dari WorldTour akhir musim ini. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut kali terakhir tampil di La Vuelta a Espana 2021. Kiprahnya di ajang ini terhenti lantaran gagal finis di Etape 15.

Pembalap asal Washington tersebut bergabung dengan Trek-Segafredo sejak 2016. Selama enam musim di tim itu, Reijnen telah tampil di empat edisi La Vuelta a Espana. Debutnya dilakukan pada 2016 lalu. Kemudian membalap lagi di Spanyol pada 2018, 2019, dan 2021.

Trek-Segafredo mengumumkan bahwa Reijnen akan tampil di beberapa balapan satu hari di Prancis dan Belgia. Lalu ia akan menutup karier balapan road race pada akhir musim ini. "Ini akan menjadi cara yang bagus untuk menyelesaikan semuanya. Sebab Belgia adalah jantungnya bersepeda," katanya.

Menurut pembalap 35 tahun ini, balapan di Belgia selalu memiliki cerita sendiri. Menuntaskan karier di negara asal Wout van Aert itu, akan menjadi sesuatu yang spesial.

"Saya telah menjadi bagian dari tim klasik selama setengah dekade. Rasanya tepat untuk menyelesaikan segalanya dengan orang-orang di balapan itu. Saya pikir balapan yang akan selalu menonjol dalam pikiran saya adalah Flanders," imbuhnya.

Reijnen akan sepenuhnya fokus ke balapan gravel mulai tahun depan. Ia sudah memiliki pengalaman dengan tampil di dua edisi terakhir Unbound Gravel. "Saya senang dengan karier di gravel. Sebab memungkinkan saya untuk mendapatkan pengalaman berbeda," bilangnya.

"Saya pikir, untuk orang seusia saya, kami harus terus mencoba dan meningkatkan level. Atau berlatih sedikit lebih keras. Memberikan sedikit lebih banyak dari diri Anda dan membuat pengorbanan ekstra," kata Reijnen. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: Getty Images


COMMENTS