Sepakat Sukseskan Van Aert Jadi Juara Dunia

Belgia sudah menentukan komposisi pembalap yang akan turun di UCI Road World Championships di Flanders. Runner-up tahun lalu, Wout van Aert akan menjadi tumpuan untuk menjadi juara dunia. Semua sepakat untuk menyukseskan andalan Jumbo-Visma untuk merebut jersey pelangi di kandang sendiri.

Untuk tim road race, Belgia mengandalkan van Aert dan Remco Evenepoel. Mereka didukung Dylan Teuns, Tim Declercq, Tiesj Benoot, Victor Campenaerts, Yves Lampaert, dan Jasper Stuyven. Van Aert dan Evenepoel juga akan bersaing di nomor time trial. Pelatih Belgia, Sven Vanthorenhout mengatakan jika van Aert adalah leader di nomor ini.

"Sangat jelas bahwa Wout adalah pemimpin kami. Dan semuanya dilakukan sesuai fungsinya. Tapi Anda tidak pernah tahu dengan situasi di balapan. Misalnya, jika ia mengalami hari yang buruk atau kecelakaan. Banyak hal bisa terjadi. Tetapi ketika situasinya muncul, semua orang mendukung Wout," kata Evenepoel dilansir Het Nieuwsblad

Van Aert tampil bagus pada UCI Road World Championships tahun lalu di Imola, Italia. Ia menjadi runner-up di nomor road race maupun time trial. Selain itu, pembalap termahal tim Jumbo-Visma ini meraih medali perak di nomor road race Olimpiade Tokyo, Juli lalu.

"Yang terpenting adalah semua orang tahu apa yang harus dilakukan ketika Wout ada di sana, dan juga ketika ia tidak ada di sana. Semua orang tahu apa yang kami tuju: menjadi juara dunia bersama Wout di tempat pertama. Tetapi selalu ada situasi di mana rencana itu tidak dapat diselesaikan," bilang rider Deceuninck-QuickStep itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 55

Foto: Getty Images


COMMENTS