Akhirnya, Dura-Ace 12-Speed Dilaunching (Juga Ultegra Baru)

Shimano akhirnya merilis produk terbaru mereka, yakni Dura-Ace R9200 12-Speed. Grupset yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pehobi sepeda ini diluncurkan bersama dengan Ultegra R8100 pada Selasa (31/8).

Dura-Ace R9200 ini tak lagi menggunakan mechanical shifting. Grupset baru ini tersedia dalam dua varian, rim brake dan disc brake.

Selain itu, grupset ini semi-wireless. Hanya wireless di bagian shifter saja. Sementara front derailleur dan rear derailleur-nya masih menggunakan kabel. Mirip FSA K-Force WE.

Shimano Ultegra R8100

Selain tampilan baru yang ramping dan sprocket ekstra di bagian belakang, Dura-Ace R9200 diklaim memiliki fitur perpindahan gigi yang lebih cepat, pengereman yang lebih baik, roda gigi yang disesuaikan, dan sejumlah penyempurnaan lainnya.

Bersamaan dengan launching Dura-Ace anyar, Shimano juga merilis groupset Ultegra R8100. Grupset ini juga hadir dalam 12-speed. Tersedia dalam varian rim brake dan disc brake. Serta semi-wireless untuk yang disc brake. Selain itu, tidak ada opsi mechanical untuk grupset ini. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 53

Foto: Shimano


COMMENTS