MVDP Bidik Kejuaraan Dunia Road dan Paris-Roubaix

Mathieu van der Poel (MVDP) terpaksa absen di Kejuaraan Dunia MTB di Val di Sole, Italia, pada 25–29 Agustus. Cedera punggung menjadi penyebabnya. Ia jatuh saat membalap di nomor mens cross-country di Olimpiade Tokyo.

Kecelakaan Van der Poel saat balapan cross-country di Izu MTB Course memang mengerikan. Membuatnya tampak sangat kesakitan. Van der Poel akhirnya meninggalkan balapan dengan hanya dua lap tersisa.

"Mathieu telah berurusan dengan sakit punggung dalam beberapa minggu terakhir. Saat situasi mulai membaik, Kejuaraan Dunia MTB di Val di Sole datang terlalu cepat untuk juara dunia cyclo-cross." Demikian bunyi pernyataan resmi yang dikeluarkan Alpecin-Fenix.

Sebenarnya, cedera punggung itu sudah terjadi sejak penghujung Mei. Tepatnya ketika ia tampil di Piala Dunia MTB di Albstadt. Menurut Het Laatste Nieuws, kecelakaan di Tokyo membuat cedera itu menjadi-jadi.

Van der Poel telah menerima suntikan penghilang rasa sakit. Ia dan tim Alpecin-Fenix juga telah mengutak-atik posisi cleat serta posisinya di atas sepeda. Namun, sejauh ini hal tersebut tidak terlalu berpengaruh.

Supaya masalah itu tuntas, Van der Poel memilih absen di Val di Sole. Sebagai gantinya, ia akan tampil di Benelux Tour. Lomba tujuh etape itu akan start 30 Agustus.

Kemudian, Van der Poel akan tampil di Kejuaraan Dunia Road 2021 yang berlangsung di Flanders, Belgia, pada akhir September. Rider 26 tahun akan menutup musim di Paris-Roubaix pada 3 Oktober. (mainsepeda)

Foto: UCI Media


COMMENTS