M. Fadli Tampil di Dua Nomor di Paralympic Games

Setelah persiapan intens selama setahun, Muhammad Fadli Imammuddin siap tempur di Paralympic Games di Jepang pada 24 Agustus hingga 5 September nanti. Pembalap kelahiran Bogor ini akan turun di nomor 1000 M Time Trial C4-5 Putra dan 4000 M Individual Pursuit C4 Putra.

Fadli menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bersaing di cabang olahraga balap sepeda di Tokyo. Ini adalah debutnya di multi-event paling bergengsi di dunia tersebut. Untuk mendapatkan performa terbaik di Jepang, Fadli tekun berlatih selama setahun terakhir di Surakarta.

"Saya berharap bisa memaksimalkan apa yang telah saya dapatkan, serta tidak terkendala sedikit pun. Baik dari saya sebagai atlet maupun sepedanya. Semoga di Tokyo nanti saya bisa mencapai hasil yang maksimal," harap Fadli di laman Kemenpora.

Mantan pembalap motor ini menyadari bahwa persaingan di Tokyo akan sangat sulit. Lebih ketat dibandingkan dengan Asian Paragames 2018 lalu. Kini Fadli tidak hanya bersaing dengan sesama pembalap dari Asia saja. Ia juga harus melawan pembalap dari Eropa, Afrika, maupun Amerika.

Akan tetapi, dengan persiapan yang sudah dijalani, Fadli optimistis bisa bersaing serta memberi hasil terbaik untuk Indonesia. Pembalap 37 tahun itu berharap dapat mengontrol emosi dan mengubahnya menjadi energi positif.

"Adrenalin yang jelas semakin meningkat ketika mendekati perlombaan. Tinggal bagaimana cara saya agar perasaan gugup ini diubah menjadi semangat. Sehingga menjadi hal yang positif untuk bertanding nanti," harap Fadli. (mainsepeda)

Foto: NPC Indonesia


COMMENTS