Peter Sagan Dikontrak Dua Musim di TotalEnergies

ProTeam asal Prancis, TotalEnergies memperkenalkan Peter Sagan sebagai pembalap baru. Sagan dikontrak dua tahun. Ia diumumkan pada Selasa (3/8) tengah malam. Atau kurang dari 12 jam setelah Sam Bennett diperkenalkan sebagai rider anyar tim Bora-Hansgrohe.

TotalEnergies dikaitkan dengan Sagan selama beberapa bulan ini. Mereka jadi kandidat terkuat setelah Deceuninck-QuickStep memutuskan mundur dari bursa. TotalEnergies siap menampung Sagan walau sang superstar memboyong sejumlah pembalap dan staf lain ke tim barunya.

"Kami sangat bangga dapat mendatangkan Peter. Tak perlu diragukan lagi, ia adalah sprinter paling populer di dunia. Ia adalah bakat yang luar biasa dan membuat kami mengubah dimensi. Peter adalah pesaing besar. Ia akan memberi kami kemenangan," kata Jean-René Bernaudeau, bos tim TotalEnergies.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Sagan tidak datang sendirian ke TotalEnergies. Ia hadir bersama dua rekannya dari Bora-Hansgrohe, yakni Maciej Bodnar dan Daniel Oss. Laiknya Sagan, kontrak Bodnar dan Oss juga habis pada penghujung musim ini.

"Untuk saat ini, tentu saja, saya tetap fokus pada tujuan akhir musim bersama tim saya saat ini. Saya akan bergabung dengan TotalEnergies dengan semangat kemenangan pada musim dingin nanti," bilang Sagan dalam laman resmi tim.

Tidak hanya datang bersama sohibnya dari Bora-Hansgrohe, Sagan juga memboyong Specialized ke tim asal Prancis itu. Specialized akan menjadi pemasok sepeda untuk TotalEnergies. Termasuk perlengkapan lainnya seperti helm, sepatu, dan lainnya.

"Kami senang dapat melanjutkan hubungan kami jangka panjang kami dengan Peter. Kami juga berharap untuk memulai babak baru dengan TotalEnergies." terang Mike Sinyard, CEO Specialized.

Apparel Sportful juga mengikuti Sagan ke TotalEnergies. Selayaknya Specialized, Sportful juga mendukung tim Bora-Hansgrohe. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 52

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: LaPresse


COMMENTS