Pembalap Thrill Finis Ketujuh di Olimpiade Tokyo
by - July 31, 2021
Pembalap Thrill Finis Ketujuh di Olimpiade Tokyo
by MainSepeda - July 31, 2021

Pembalap Thrill Factory Racing divisi BMX, Axelle Etienne berhasil finis ketujuh di Olimpiade Tokyo. Rider asal Prancis ini amat bangga meski gagal meraih medali. Baginya, mencapai final di BMX racing putri di Olimpiade adalah prestasi yang tiada tara.

Etienne tampil tanpa cela pada babak perempat final, Kamis (29/7). Dia selalu finis ketiga dari tiga putaran. Perjalanannya sedikit lebih terjal pada babak semifinal BMX racing putri pada Jumat (30/7). Rider 23 tahun ini jatuh di babak pertama dan finis keenam.
Namun dia berhasil pulih di dua putaran berikutnya dan finis ketiga dan kedua. Oleh karena itu, dia menempati peringkat ketiga dalam klasifikasi kumulatif dari tiga putaran. Pembalap kelahiran Bondy yang tumbuh besar di Vaujours ini pun lolos ke final.

Dalam final yang berlangsung di Ariake Urban Sports Park itu pada Jumat siang, Etienne finis ketujuh dengan catatan waktu 45.853 detik, terpaut lebih dari satu detik dari peraih medali emas, Beth Shriever asal Britania Raya (Team GB).

"Finis ketujuh di Olimpiade Tokyo, sangat bangga dengan karier saya. Terima kasih kepada keluarga, sponsor, teman, tim nasional Prancis, dan siapa saja yang telah mendukung saya. Saya bangga dengan diri saya," kata Etienne seusai final.
Selain Etienne, pembalap Thrill Factory Racing lainnya yang lolos Olimpiade adalah Vineta Petersone. Rider asal Latvia itu finis keempat di putaran pertama di perempat final. Kemudian berturut-turut finis keenam di dua putaran berikutnya.

Dia menempati peringkat keenam dalam klasifikasi kumulatif dari tiga putaran di perempat final. Petersone pun gagal lolos ke semifinal.

BACA JUGA: Dua Rider Thrill akan Berlaga di Olimpiade Tokyo

Sementara itu, Thrill menjadi satu-satunya pabrikan sepeda di Indonesia bahkan Asia Tenggara yang tampil di Olimpiade Tokyo. Pabrikan asal Gresik, Jawa Timur itu mempersenjatai Etienne dan Petersone dengan Thrill Havoc dalam aksinya di Tokyo.

Thrill Havoc adalah salah satu seri andalan Thrill. Sepeda ini dikembangkan dengan riset mendalam selama beberapa tahun. Lalu dipadu dengan hasil riset dari tim pengembangan atlet balap nasional dan internasional. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 52

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Reuters, Instagram Axelle Etienne


COMMENTS