Pogacar Teken Dua Perpanjangan Kontrak dalam Setahun
by - July 30, 2021
Pogacar Teken Dua Perpanjangan Kontrak dalam Setahun
by MainSepeda - July 30, 2021

Keberhasilan Tadej Pogacar mempertahankan gelar di Tour de France 2021 berbuah perpanjangan kontrak di UAE Team Emirates. Pembalap asal Slovenia tersebut akan memperkuat tim ini hingga 2027 mendatang.

Pogacar bergabung dengan tim ini pada 2019. Prestasinya luar biasa. Pembalap 22 tahun ini sukses menjuarai Tour de France 2020 dan 2021. Tak cuma itu saja, ia juga memenangkan sejumlah event lainnya seperti Tirreno–Adriatico dan Liège–Bastogne–Liège.

"Kami membangun skuat dengan talenta muda untuk masa depan, dan Tadej telah menjadi bagian integral dari proses itu sejak awal. Kami telah melihatnya tumbuh dari remaja menjadi pemuda. Apa yang telah ia capai sangat fantastis. Ia menginspirasi tidak hanya rekan satu timnya, tetapi juga generasi baru pembalap muda di UEA dan di seluruh dunia," ucap CEO UAE Team Emirates, Mauro Gianetti.

Ketika bergabung dengan tim ini pada 2019, Pogacar menerima kontrak hingga 2023. Lalu ia memperpanjang meneken kontrak baru lagi hingga 2024 pada Mei 2020. Berselang setahun, tepatnya pada awal Maret 2021, Pogacar menerima kontrak baru hingga 2026.

Empat bulan kemudian, ia meneken kontrak anyar lagi. Kali ini membuat Pogacar berada di UAE Team Emirates hingga 2027. "Saya sangat senang bisa berkomitmen untuk masa depan saya dengan tim dan tinggal di sini untuk tahun-tahun berikutnya. Saya merasa betah di sini, rasanya seperti keluarga besar," ungkapnya.

"Tim ini sangat cocok untuk saya. Saya tidak hanya menemukan rekan kerja, tetapi juga teman. Saya bersemangat untuk tahun-tahun mendatang. Semoga lebih sukses untuk saya dan tim," harap mantan pembalap Rog–Ljubljana itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 52

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: UAE Team Emirates


COMMENTS