Tim Spanyol Aman, Satu Pembalap Jerman Positif Covid-19

Kabar kurang sedap datang dari tim balap sepeda Spanyol sehari sebelum dimulainya balapan nomor road putra di Olimpiade Tokyo. Alejandro Valverde (Movistar) dan kolega sempat terancam batal tampil setelah salah satu masseuse-nya, Joseba Eguezabal positif Covid-19.

Eguezabal dinyatakan positif Covid-19 dalam tes yang dilakukan Jumat (23/7), atau sehari sebelum dimulainya lomba. Hasil tes inilah yang membuat tim balap sepeda Spanyol sempat khawatir mereka akan dieliminasi dari Olimpiade.

Kabar baiknya, hasil tes PCR semua pembalap dinyatakan negatif Covid-19. Tim putra Spanyol yang diperkuat Alejandro Valverde, Ion Izagirre, Gorka Izagirre, Omar Fraile, dan Jesús Herrada, bisa start di Musashinonomori Park, Sabtu (24/7) pagi.

Pun demikian dengan pembalap putri, Mavi García dan Ane Santesteban. Mereka dipastikan bisa balapan pada Minggu (25/7) besok.

"Setelah tes positif Joseba Eguezabal, semua anggota tim nasional telah menjalani tes PCR yang hasilnya negatif. Mereka akan dapat berlomba dengan meningkatkan langkah-langkah perlindungan sanitasi," tulis Komite Olimpiade Spanyol dalam pernyataan resminya.

Presiden Federasi Spanyol José Luis López Cerró juga menyatakan bahwa semua pembalap dinyatakan negatif dalam tes PCR. "Mereka telah mengkonfirmasi kepada kami bahwa mereka bisa-baik saja," ungkap López Cerró seperti yang dilansir Marca.

Sementara itu, tim Jerman harus kehilangan Simon Geschke (Cofidis) yang dinyatakan positif Covid-19 dalam tes PCR. Absennya Geschke membuat Jerman hanya menyisakan tiga rider, yakni Nikias Arndt (Team DSM), serta dua pembalap tim Bora-Hansgrohe, Emanuel Buchmann dan Maximilian Schachmann. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 51

Foto: Bettini Photo


COMMENTS