Semua Berbahagia untuk Mark Cavendish

Kemenangan Mark Cavendish di Etape 4 Tour de France 2021 bukan hanya milik Deceuninck-QuickStep semata. Ini seperti kemenangan bagi seluruh penonton. Ucapan selamat bukan hanya datang rekan dan teman dekatnya saja. Juga dari pembalap yang selama ini sering head-to-head dengannya.

Cavendish naik podium lagi setelah memenangkan Etape 4, Selasa (29/6) malam waktu Indonesia. Ia mengungguli Nacer Bouhanni (Arkea-Samsic) dan Jasper Philipsen (Alpecin-Fenix) dalam adu sprint di Fougères. Tidak hanya menang, Cavendish juga memuncaki Point Classification dan berhak mengenakan jersey hijau.

Ucapan selamat pun mengakur deras untuk sprinter 36 tahun ini. Pembalap Ineos Grenadiers Geraint Thomas, yang dikenal dekat dengan Cavendish, mengaku sangat bangga dengan pencapaian sohibnya itu. "Saya telah melihat Cav dalam performa terbaiknya. Juga ketika ia bekerja sangat keras di saat terberatnya," katanya.

"Olahraga ini terus menjatuhkan Anda. Akan tetapi, jika Anda terus bangkit, itu akan memberi imbalan setimpal dengan cara yang luar biasa," imbuh pemenang Tour de France 2018 ini.

Pemilik empat gelar Tour de France Chris Froome (Israel Start-up Nation) turut happy dengan apa yang dicapai Cavendish di Tour de France 2021. "Sangat mengagumkan melihat Cavendish membuktikan kepada orang-orang yang selama ini meragukannya," tulis Froome di akun media sosialnya.

Jasper Philipsen (Alpecin-Fenix) yang berulang kali kalah sprint dari Cavendish pada musim ini, termasuk di Etape 4 kemarin, juga senang dengan prestasi seniornya itu. Meski pembalap muda Belgia ini sebenarnya kecewa lantaran tidak bisa memberikan kemenangan ketiga berturut-turut untuk timnya.

"Tapi selalu menyenangkan untuk bertarung dalam beberapa sprint yang adil dengan legenda sejati seperti Mark Cavendish," bilang Philipsen. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 48

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS