Peter Sagan menyambut Tour de France 2021 dengan penuh percaya diri. Superstar Bora-Hansgrohe tersebut memenangkan kejuaraan nasional road race Slovakia pada Minggu (20/6) di Bánovce nad Bebravou. Pencapaian Sagan menyempurnakan pencapaian Bora-Hansgrohe selama akhir pekan ini.

Acara ini merupakan gabungan antara Slovakia dan Republik Celo. Sagan finis pertama dan unggul 35 detik dari dua pembalap Ceko Michael Kukrle dan Dominik Neuman. Keduanya dari tim Elkov-Kasper. Matus Stocek menjadi pembalap Slovakia kedua yang mencapai finis. Terpaut lebih dari tiga menit dari Sagan.

Sementara itu, juara bertahan Juraj Sagan (Bora-Hansgrohe) tidak ikut serta setelah mengalami patah tulang selangka saat latihan. Sagan bersaudara ini telah merebut gelar Slovakia selama sebelas tahun terakhir. Juraj memenangkan empat gelar dan Peter meraih tujuh gelar.

"Saya sangat bangga dan senang telah memenangkan kejuaraan nasional Slovakia ketujuh saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka selama balapan. Rasanya menyenangkan bisa kembali ke Slovakia," kata Sagan seperti yang dilansir Cyclingnews.

Pada hari yang sama, pembalap Bora-Hansgrohe lainnya Max Schachmann menjuarai kejuaraan nasional Jerman. Schachmann mengungguli dua pembalap Intermarché–Wanty–Gobert Matériaux (IWG), yakni Jonas Koch dan Georg Zimmermann.

Schachmann adalah juara nasional Jerman pada 2019. Hanya saja ia harus melewatkan kejuaraan ini pada 2020 karena mengalami patah tulang selangka akibat kecelakaan di Il Lombardia. "Semua orang benar-benar pantas mendapatkan kemenangan ini. Sangat menyenangkan bisa mengenakan jersey ini di peloton lagi," ungkapnya.
Patrick Konrad melengkapi pesta Bora-Hansgrohe. Ia juara di kejuaraan nasional Austria dengan menyisihkan Marco Haller (Bahrain Victorious) dan rekan setimnya di Bora-Hansgrohe, Patrick Gamper. "Sekarang saya siap untuk tampil di Tour de France," bilang Konrad. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Jan Melicher, Bettini, Martin Hörl

Populer

Bike and Camp, Cara Unik Mumed CC Gelar Acara Halal Bihalal 
Carlos Rodriguez Bungkus Gelar Juara Umum Tour de Romandie
Pompa Ban Anda sesuai Berat Badan
Polygon Luncurkan Strattos Disc Brake
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Kolom Sehat: Sisi Lain Bromo
Tour de Romandie 2024 Etape 4: Puasa Kemenangan Eks Juara Olimpiade Berakhir di Leysin
Akhir Penantian Panjang Romain Bardet
Kompak ala TNT Magelang, Meracuni Main Road Bike dengan Sistem Arisan
Kolom Sehat: MVDP dan Nuntun Sopan di Koppenberg