Ineos Greenadiers Tampil Lebih Berani di Tour de France 2021

Ineos Greenadiers telah mengumumkan delapan pembalap yang akan berlaga di Tour de France 2021 mulai 26 Juni nanti. Tim mapan asal Inggris itu akan datang ke Prancis dengan skuat bintang lima. Tentu saja dengan tujuan menjadi yang terbaik di balapan paling akbar di dunia tersebut.

Kedelapan pembalap yang membela panji Ineos Grenadiers di Tour de France musim ini adalah, Richard Carapaz, Jonathan Castroviejo, Tao Geoghegan Hart, Michal Kwiatkowski, Richie Porte, Luke Rowe, Geraint Thomas, dan Dylan van Baarle.

Separuh dari delapan nama tersebut telah memenangkan lomba musim ini. Van Baarle adalah pemenang Dwars door Vlaanderen. Thomas menjuarai Tour de Romandie. Porte jadi yang terbaik di Critérium du Dauphiné. Sedangkan Carapaz menjuarai Tour de Suisse.

"Kami tidak akan memenangkan Tour de France dengan berdiam diri. Kami memiliki tim untuk membuatnya menjadi balapan pembalap, mengambil inisiatif, merebut setiap kesempatan, dan membuat lawan kami fokus untuk setiap kilometer dari setiap tahap," tegas Kepala tim Ineos Grenadiers Sir Dave Brailsford.

Ineos Grenadiers (dulu Team Sky) mendominasi Tour de France dalam satu dekade terakhir. Skuad ini membawa Bradley Wiggins, Chris Froome, Geraint Thomas, dan Egan Bernal menjadi yang terbaik di Prancis. Mereka cuma kecolongan oleh Vincenzo Nibali pada 2014 dan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) pada 2020.

"Kami telah mengubah filosofi balapan kami musim ini menjadi lebih terbuka dan agresif. Penampilan kami telah dibangun sepanjang musim dan kegembiraan balapan telah meresap ke seluruh tim. Pendekatan yang lebih berani ini telah membawa kami ke balapan tanpa rasa takut," tegas Brailsford dalam keterangan resminya.

"Kami akan mencari setiap momen di setiap etape di mana balapan berlangsung dan mencoba memanfaatkannya. Bagi kami, kunci utama di Tour de France adalah kekuatan kolektif dan persahabatan kami sampai akhir. Kami mengharapkan yang tak terduga," imbuhnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Getty Images


COMMENTS