Terharu Sambutan Barong Cycling di Gilimanuk

Dari sekian hal yang Lollipop Cycling lalui selama touring Banten-Bali lalu, yang paling berkesan saat etape keempat. Mereka melaju dari Mojokerto ke Banyuwangi. Itu menjadi rute terpanjang dengan jarak kurang lebih 297 kilometer.

Selain banyak tanjakan, juga kondisi geografis yang melewati Alas Baluran. Cerita-cerita mistis sempat membuat salah satu pentolan Lollipop Cycling Ricky Prawira kepikiran. Untungnya mereka melewatinya pada sore hari.

"Saya baru tahu banget ini. Target masuk Alas Baluran sebelum gelap. Kami keluar pas mau magrib. Kalau gelap kan harus prepare lampu juga. Kalau malam beneran horor juga kali ya," ujarnya lantas tertawa.

Setelah menyebrang ke Gilimanuk, mereka juga mendapat kejutan. Ternyata anggota Barong Cycling Team sudah menunggu di sana. Ada 20 orang member Barong yang menjemput dan menemani gowes Gilimanuk-Denpasar.

Hari terakhir ini, menurut Ricky, menjadi lebih emosional. "Turun dari feri mereka sudah menyambut kami. Jadi terharu banget. Nggak tahu kalau mau dijemput," kata Ricky.

Setelah itu mereka tiba di Sanur pada 26 Mei pukul 16.00 waktu setempat. Selanjutnya mereka melakukan gowes harian mengelilingi Bali.

Gowes Banten-Bali ini merupakan touring terjauh yang dilakukan Lollipop. Ricky mengatakan, untuk mengadakan event seperti ini lumayan menantang. Koordinasi dan persiapan harus matang.

"Koordinasinya banyak banget. Kayaknya nggak mungkin membuat hal ini sering-sering. Kalau pun ada, belum tentu rutenya ini lagi," sambung Ricky.

Ke depan mereka memang memiliki banyak touring yang ingin diwujudkan. Rencana jangka panjangnya adalah jelajah Nusantara.

"Masih wacana sih. Soalnya Indonesia kan luas banget. Yang pasti keluar Pulau Jawa dan Bali. Kemungkinan Sumatra," bilang Ricky. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 46

Foto: Lollipop Cycling


COMMENTS