Pogacar Percaya Diri Hadapi Tour de France 2021

Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) siap tampil di Tour de France 2021 pada akhir Juni nanti. Rider Slovenia itu menyongsong balapan terakbar di dunia dengan mantap. Ia baru saja menjadi juara overall di Tour of Slovenia, Minggu (13/6) kemarin.

Seusai menjuarai Liège-Bastogne-Liège 2021 pada akhir April lalu, Pogacar tidak balapan selama lebih dari satu bulan. Ia baru mengaspal lagi pada pekan lalu. Pogacar memimpin tim UAE Team Emirates bersaing di kandang sendiri di ajang Tour of Slovenia.

Hasilnya tidak mengecewakan. Pogi, begitu ia akrab disapa, menduduki peringkat pertama di klasemen overall dan posisi teratas di mountains classification. Pencapaian yang bagus sebagai modal untuk berjuang selama tiga pekan di Prancis nanti.

"Ini adalah minggu yang indah yang membuat saya bahagia dan bangga bisa berada di rumah sendiri. Tim kami bekerja dengan baik dan kami pantas mendapatkan hasil terbaik," ucap pembalap 22 tahun tersebut.

Setelah menyelesaikan balapan di rumah sendiri, Pogacar memiliki waktu dua minggu sebelum tampil di Tour de France. Ia merasa sangat baik, tapi belum cukup baik untuk bertarung selama tiga pekan di Prancis. Masih ada sejumlah pekerjaan akhir yang harus dilakukan.

"Kaki saya menjadi lebih baik dan lebih baik dan saya hampir siap untuk Tour de France. Tetapi saya masih waktu memiliki dua minggu untuk mempersiapkan diri untuk apa yang akan menjadi tujuan besar saya berikutnya," bilangnya.

Pogacar menambahkan, Tour of Slovenia memberinya ritme balap yang tepat, dan itu akan sangat membantu pada minggu pertama Tour de France. "Rute di Slovenia sangat beragam. Kami memiliki segalanya mulai dari tanjakan hingga sprint. Ini adalah lomba dan pelatihan yang bagus," sebutnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 45

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS