Van der Poel Target Podium di Tour de France

Tour de France 2021 akan menjadi debut untuk Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix). Pembalap asal Belanda ini tidak memasang target yang muluk-muluk. Ia hanya ingin meraih kemenangan etape di balapan paling akbar di dunia tersebut.

Van der Poel memang nol pengalaman di Grand Tour. Tahun ini adalah kali pertama ia turun di balapan terbesar di ajang WorldTour tersebut. Tiket untuk tampil di balapan tertinggi diperoleh setelah Alpecin-Fenix menjadi tim ProTeam terbaik pada musim lalu.

Tim asal Belgia ini pun mulai mempersiapkan tim untuk tampil di Prancis. Salah satu pembalap yang disiagakan adalah Van der Poel Berbicara dari kamp ketinggian Alpecin-Fenix di La Plagne, Prancis, Van der Poel mengatakan bahwa tujuan utamanya pada dasarnya adalah Tour de France dan Olimpiade.

"Ini merupakan tujuan terbesar musim panas bagi saya. Itu adalah tujuan yang telah saya upayakan selama beberapa tahun sekarang. Jadi itu akan menjadi sorotan yang diharapkan di musim panas," katanya.

Van der Poel mengaku belum melihat langsung rute yang akan dilaluinya di Prancis nanti. Meski demikian, bukan berarti ia datang tanpa target.

"Saya akan memilih beberapa dan mencoba untuk mendapatkan kemenangan etape. Ini kali pertama saya turun di Grand Tour, jadi ini akan menjadi sukses jika saya bisa memenangkan panggung," bilang Van der Poel.

Sebelum turun di Tour de France Van der Poel akan memperkuat Alpecin-Fenix di Tour de Suisse yang start pada 6 Juni nanti. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 44

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS