Dennis Dirumorkan Tinggalkan Ineos Grenadiers

Masa pengabdian Rohan Dennis bersama Ineos Grenadiers akan tuntas akhir musim nanti. Hingga kini belum ada kepastian kontrak baru untuk pembalap asal Australia tersebut. Kabarnya, UAE Team Emirates dan Jumbo-Visma siap menampung Dennis musim depan.

Dennis diperkenalkan sebagai pembalap Ineos Grenadiers pada akhir 2019. Beberapa bulan setelah memutuskan meninggalkan Bahrain-Merida (Bahrain Victorious) pada September 2019. Musim pertama Dennis bersama skuad mapan asal Inggris itu dilalui tanpa kemenangan.

Meski demikian, Dennis masyhur berkat perannya membantu Tao Geoghegan Hart menjuarai Giro d'Italia 2020. Victory pertamanya untuk Ineos Grenadiers tercipta di balapan time trial di Etape 2 Volta a Catalunya. Lalu Dennis memenangkan balapan prologue di Tour de Remandie, akhir Maret lalu.

Kini Dennis dipersiapkan untuk tampil di Tour de France 2021 pada akhir Juni nanti. Ia akan mendampingi Geraint Thomas dan Geoghegan Hart. Dua pembalap asal Britania Raya itu diplot sebagai ujung tombak Ineos Grenadiers di Prancis.

Meski mulai mendapatkan kemenangan, serta diturunkan di balapan paling akbar di dunia, Dennis masih berada di bawah bayang-bayang Filippo Ganna. Ganna adalah time trialist asal Italia yang menjadi juara dunia time trial 2020. Ganna juga tampil hebat di Giro 2020 dan 2021.

Selain tenggelam di bawah bayang-bayang Ganna, Dennis berada di dalam tim dengan banyak nama kualitas. Membuatnya tidak memiliki kebebasan untuk mengejar pilihan pribadinya serta mengesampingkan ambisinya dalam balapan.

Menurut surat kabar La Gazzetta dello Sport, Dennis tidak akan memperpanjang kontraknya di Ineos Grenadiers. Artinya, pembalap 31 tahun itu kaan meninggalkan tim ini saat kontraknya habis pada akhir musim nanti. Siapa yang ingin mengambil alih layanan si Australia?

Jumbo-Visma, formasi yang dipimpin oleh Primoz Roglic, sang juara Vuelta a Espana, tampaknya tertarik untuk memasukkannya ke dalam barisan mereka. Sementara, menurut sumber lain, masa depannya akan berada di UEA Team Emirates. Blok yang dipimpin oleh Tadej Pogacar, juara bertahan Tour de France.

Jadi, jika satu rumor ini menjadi kenyataan, Dennis akan pergi dari Ineos Grenadiers untuk memperkuat salah satu rival terkuat timnya di Grand Tour. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 43

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ASO


COMMENTS