Sepeda Patah Jadi Dua, Mohoric Selamat karena Helm

Matej Mohoric (Bahrain Victorious) mengalami kecelakaan horor di Etape 9 Giro d'Italia 2021, Minggu (16/5) lalu. Ia jungkir balik dari sepedanya ketika tengah melaju di tikungan, sekitar 118 kilometer menjelang finis. Saking kerasnya, insiden itu tak hanya melempar tubuhnya ke aspal, sepedanya pun patah menjadi dua.

Ia hanya mengalami memar dan gegar otak ringan akibat insiden itu. Tim mengatakan jika mereka telah bekerja dengan Merida selaku pemasok sepeda untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Di sisi lain, Mohoric angkat suara tentang insiden yang menimpanya itu.

"Kami memasuki tikungan pada batas kecepatan tinggi," cerita Mohoric kepada Cyclingnews.

"Race line saya tidak sempurna karena saya tidak mengambil semua jalan. Saya berencana menyalip Gino (Mader). Tapi tikungan itu mengejutkan saya dan itu lebih dekat dari yang diharapkan. Saya kehilangan daya cengkeram di roda belakang karena kecepatan tinggi," jelasnya.

Pembalap asal Slovenia itu mengaku beruntung karena benturan keras itu hanya menyebabkan sepedanya terbelah. Cedera ringan yang dialaminya saat ini hanya membuatnya absen selama seminggu.

"Kecelakaan ini selalu menunjukkan pentingnya memakai helm. Saya ingin berterima kasih kepada mitra kami, Rudy Project, karena helm itu menyelamatkan hidup saya," ungkapnya.

Pembalap 26 tahun ini sudah kembali ke rumahnya di Monaco pada Rabu kemarin. Ia akan beristirahat sejenak kemudian berlatih kembali untuk mempersiapkan balapan berikutnya. Konon, ia akan tampil di Tour of Slovenia, kemudian Tour de France 2021. (mainsepeda)

Foto: Getty Images


COMMENTS