Bikeberry Bikin Bukber Lanjut Gowes 100 Km
by - May 10, 2021
Bikeberry Bikin Bukber Lanjut Gowes 100 Km
by MainSepeda - May 10, 2021

Namanya juga cyclist. Format acara buka bersama pun dibikin berbeda dengan khalayak umum. Bukan sekadar datang, duduk, makan, berbincang, foto-foto lalu pulang. Contohnya yang dilakukan Bikeberry Surabaya akhir pekan kemarin. Mereka bikin buka bersama lanjut gowes 100 kilometer.

Acara ini diberi nama Bufon. Bukan kiper Italia yang kini membela Juventus itu lho ya. Bufon-nya Bikeberry adalah akronim dari buka bersama fondo. Bufon dilakukan Sabtu (8/5) kemarin. Buka bersamanya dilangsungkan di Surabaya. Sementara gowesnya melintasi tiga kota.

Member Bikeberry berkumpul di Jalan Darmo, Surabaya

Setelah diumumkan selama sepekan, sekitar 60 member mengikuti acara ini. Titik mulanya di restoran cepat saji di Jalan Darmo Surabaya. Tepat pukul 15.30, mereka bergerak ke selatan menuju Kabupaten Sidoarjo. Mereka gowes menuju alun-alun lalu putar balik menuju Kota Pahlawan lagi.

Kemudian mereka rehat di kedai Soto Kudus di daerah Gayungsari, Surabaya. Setelah puas berbuka puasa dan menunaikan ibadah magrib, mereka melaju lagi. Kali ini rutenya ke Surabaya Barat dan finis di kawasan Gwalk, Citraland.

Buka bersama di kedai Soto Kudus

Tapi mereka tidak mengambil jalur normal dengan melalui Jalan Mayjen Sungkono dan HR Muhammad. Mereka memutar menuju Joyobojo, lalu ke Gunung Sari hingga mencapai Driyorejo di Gresik. Kemudian menuju Citraland dengan melewati Menganti.

Dari sana para cyclist Bikeberry bergerak menuju ke Surabaya Utara hingga titik paling ujung, yakni Pelabuhan Tanjung Perak. Kemudian kembali ke pusat kota dan finis di Just Bike Indonesia di Jalan Urip Sumoharjo sekitar pukul 22.30.

"Kegiatan ini adalah puncak dari rangkaian acara Bikeberry selama Ramadan," bilang Nasrullah Fahmi, humas Bikeberry Surabaya kepada Mainsepeda.com.

Sepanjang bulan penuh berkah ini Bikeberry mengadakan penggalangan dana internal. Hasilnya didonasikan ke tiga panti asuhan di Surabaya, serta Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia. Mereka juga menggelar nightride berbagi.

"Jadi, kami gowes keliling kota dan membagikan bingkisan ke mereka yang membutuhkan," cerita Fahmi. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Dokumentasi Bikeberry Surabaya


COMMENTS