Pinarello Bolide Baru untuk Juara Dunia ITT
by - May 08, 2021
Pinarello Bolide Baru untuk Juara Dunia ITT
by MainSepeda - May 08, 2021

Juara dunia individual time trial (ITT) Filippo Ganna akan tampil keren di etape pembuka Giro d'Italia, Sabtu (8/5) malam ini. Pembalap Ineos Grenadiers tersebut dipersenjatai dengan Pinarello Bolide baru berwarna biru metalik.

Pinarello Bolide anyar untuk Ganna sangat kental dengan nuansa Italia. Sepeda ini dicat dengan warna biru metalik. Pemilihan warna tersebut terinspirasi dari sepeda trek yang digunakan oleh rekan senegaranya, Elia Viviani di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Soal pemilihan warna biru metalik, Ganna punya alasan sederhana. Ia hanya ingin tampil beda pada Giro kedua sepanjang kariernya.

Warna biru ini dilengkapi dengan logo krom perak. Bendera pelangi, lambang juara dunia, ditampilkan di bagian fork. Sementara bendera Italia dimunculkan di seat tube. Tak ketinggalan logo Top Ganna yang didesain gaya Top Gun, dipasang di area head tube.

Meski frame-nya tak diubah, beberapa komponen telah ditingkatkan demi efisiensi aerodinamis. Sepeda ini juga dilengkapi dengan Shimano Dura-Ace Di2.

Jika dibandingkan dengan sepeda yang dikenakan di Giro tahun lalu, Pinarello Bolide untuk Giro 2021 mengusung warna yang lebih ramah. Tahun lalu Ganna mengendarai sepeda berwarna emas yang mencolok. Hasilnya luar biasa. Ia meraih empat kemenangan di Giro 2020.

Tampilan anyar Pinarello Bolide diharapkan membawa Ganna berjaya di Etape 1 Giro d'Italia, Sabtu (8/5) malam ini. Balapan akan berlangsung di Kota Turin. Para pembalap harus melibas rute sepanjang 8,6 kilometer. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Ineos Grenadiers


COMMENTS