Hilda Novianti Mengidamkan Gowes ke Ambon
by - May 08, 2021
Hilda Novianti Mengidamkan Gowes ke Ambon
by MainSepeda - May 08, 2021

Meski sudah gowes sejak 2016, Hilda lebih sering mengikuti ajang triathlon daripada sepeda. Hilda mengaku belum pernah mengikuti ajang sepeda manapun dalam lima tahun terakhir. Dia berencana mengakhirinya tahun ini di Lombok.

Seharusnya Hilda mengikuti L'Etape Indonesia tahun lalu. Namun dia batal debut karena event ini diundur menjadi September mendatang. Jika berlangsung sesuai jadwal, Hilda hanya berharap mendapatkan hasil positif di Lombok nanti.

Cycist yang berulang tahun tiap 12 November ini rutin gowes empat kali dalam seminggu. Panjang rutenya minimal 50 kilometer. Tidak melulu flat, Hilda juga menyelingi latihannya dengan melibas rute-rute nanjak.

Salah satu rute favoritnya adalah Tanjakan Dini, Pelabuhan Ratu di Sukabumi. Baginya, lokasi itu memang amat berkesan. Selain memiliki pemandangan yang lengkap, Hilda juga masih penasaran dan ingin "lulus" dari tanjakan tersebut.

"Yang paling sulit dan yang paling indah tentunya. Inginnya nanti setelah lebaran kembali ke sana lagi. Lalu lanjut ke Puncak Darma. Ingin ke curugnya juga," kata Hilda.

BACA JUGA: Menikmati Bersepeda tanpa Bike Computer

Soal rute impian, Hilda mengaku ingin sekali gowes di Ambon, Maluku. Hanya saja dia belum menentukan pasti rute mana yang akan dilalui.

"Saya punya teman orang Ambon. Dia cerita disana itu indah sekali Maluku dengan pemandangan lautnya. Mudah-mudahan Oktober bisa kesana," ujar eks manajer salah satu bank swasta ternama di Indonesia ini.

Di luar gowes, Hilda terkenal aktif di media sosial. Akun Instagram pribadinya, @hildanov sudah memiliki lebih dari 29 ribu pengikut. Dia sering membagikan momen dan ceritanya tentang bersepeda. Dari sekian hal yang diunggah, tidak ada yang ditutup-tutupi soal pencapaiannya.

"Misalnya saya jatuh, ya jatuh. Tidak diedit, tidak ditutupi. Kalau memang payah, ya itulah adanya. Bukan pas tanjakan sulit lewati pakai mobil biar dapat tepuk tangan. Tapi kalau memang ada capaian yang berhasil, juga dikasih tahu," tutur Hilda. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Instagram @hildanov


COMMENTS