Rapha "Euphoria" untuk EF Education-Nippo di Giro d'Italia
by - May 07, 2021

Tak ada lagi "jersey bebek" di Giro d'Italia tahun ini. Rapha sebagai penyedia pakaian tim EF Education-Nippo, sudah membuat desain baru yang tak kalah menarik. Brand asal Inggris tersebut menyebut karya terbarunya dengan "Euphoria".

Rapha memasukkan semua warna dalam jersey anyar tim asal Amerika Serikat tersebut. Hanya satu corak yang absen, yakni merah muda. Sebab inilah warna agung di Giro. Warna ini melambangkan pemuncak General Classification (GC).

Selama tiga minggu ke depan, Hugh Carthy dan kolega akan berlomba dalam jersey 'Euphoria'. Yang menurut Rapha merupakan kreasi kaleidoskopik. Dirancang untuk merayakan orang-orang dari berbagai latar belakang dan negara yang berkumpul bersama dalam mengejar tujuan yang sama.

Jersey EF sudah menjadi perbincangan sejak Giro tahun lalu. Kala itu Rapha berkolaborasi dengan brand skateboard, Palace yang menghasilkan sebuah karya yang dikenal dengan sebutan "jersey bebek". Tapi jersey ini membuat mereka didenda CHF 4.500 karena dianggap tidak mematuhi regulasi Union Cycliste Internationale (UCI).

Lalu dibuatlah jersey pink baru yang disebut sebagai seragam tim "yang paling patuh di dunia". Jersey itu telah dipakai tim EF Education-Nippo sepanjang musim 2021.

Meski Rapha "Euphoria" diklaim menanggalkan warna merah muda, tetapi jika Anda melihat lebih dekat ke bagian depan jersey, ada bercak merah muda setengah lingkaran yang secara samar-samar menyerupai lidah yang menjulur. Jersey ini akan tersedia di pasar mulai akhir Mei. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 42

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Rapha


COMMENTS