Vincenzo Nibali Terancam Absen di Giro
by - April 15, 2021
Vincenzo Nibali Terancam Absen di Giro
by MainSepeda - April 15, 2021

Vincenzo Nibali (Trek-Segafredo) terancam absen di Giro d'Italia 2021. Ia mengalami kecelakaan pada sesi latihan Rabu (14/4) kemarin. Membuat sejumlah jari di pergelangan tangan kanannya patah. Dengan sisa waktu tiga pekan, kecil kemungkinan bagi climber 36 tahun itu untuk beraksi di Giro yang berlangsung 8-30 Mei nanti.

Nibali kali terakhir membalap di Milan-San Remo. Ia finis ke-35 di ajang ini. Ketika kecelakaan itu terjadi, ia tengah berlatih di dekat rumahnya di Lugano di Swiss. Nibali terjatuh hingga menyebabkan sejumlah jarinya patah. Ia dibawa ke rumah sakit setelah kejadian tersebut.

"Pemeriksaan klinis menunjukkan adanya fraktur gabungan pada jari-jari di pergelangan tangan kanannya. Operasi osteosintesis akan dilakukan untuk mengurangi patah tulang. Setelah ini akan dimungkinkan untuk membuat hipotesis tentang pemulihan dan partisipasi Vincenzo di Giro," tulis Trek-Segafredo dalam pernyataan resminya.

Sebenarnya, setelah penampilan terakhirnya di Milan-San Remo pada 20 Maret lalu, Nibali dijadwalkan turun di ajang Tour of the Alps. Balapan lima etape ini akan digelar 19-23 April. Nibali seharusnya tampil bersama pembalap Trek-Segafredo lainnya seperti Gianluca Brambilla dan Giulio Ciccone. Tour of the Alps bisa jadi persiapan sempurna baginya sebelum tampil di Giro.

"Saya berjuang untuk menemukan kata-kata yang pas untuk menggambarkan kesedihan besar yang saya rasakan. Tapi ini adalah keputusan yang harus saya Saya akan dioperasi dan kemudian saya akan memulai jalan yang sulit untuk mencoba berada di Giro. Ini adalah tujuannya dan saya akan melakukan yang tidak mungkin untuk mencapainya," tulis Nibali di akun media sosialnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 40

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS