Paris-Roubaix 2021 Mungkin Digelar Oktober

Salah satu one-day race terbesar di dunia Paris-Roubaix terancam mengalami penundaan jadwal. Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat balapan yang seharusnya dilangsungkan 11 April itu, terancam mundur hingga Oktober nanti.

Kabar tersebut kali pertama dimunculkan surat kabar Prancis Le Parisien. Menurut mereka, mustahil untuk menggelar Paris-Roubaix sesuai jadwal pada April nanti. Pandemi yang belum kelar membuat sejumlah kawasan Prancis di Prancis menerapkan lockdown selama sebulan.

ASO sebagai penyelenggara telah melobi kementrian olahraga dan dinas kesehatan agar Paris-Roubaix digelar tanpa penonton. Namun usulan itu ditolak karena instansi yang terkait tak ingin berjudi karena kondisi yang belum stabil.

Kabar baiknya, Le Parisien menambahkan bahwa ASO berencana untuk menunda balapan hingga akhir Oktober mendtaang. Mereka berharap UCI memperpanjang musim hingga 31 Oktober agar balapan yang ditunda dapat dijadwalkan ulang.

Paris-Roubaix merupakan salah satu balapan yang gagal dilangsungkan tahun lalu. Balapan edisi terakhir pada 2019 lalu dimenangkan Philippe Gilbert. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 37

Foto: Getty Images


COMMENTS