Pendaftaran Sumeks Gowes Virtual 35 Km Diperpanjang

Pandemi yang masih belum berakhir tidak boleh menghalangi kita untuk tetap aktif berolahraga. Termasuk bagi yang selama ini hobi gowes. Harian Sumatera Ekspres (Sumeks) memfasilitasi hal tersebut dengan menggelar Sumeks Gowes Virtual 35 Km. Event ini bisa diikuti cyclist dari seluruh Indonesia.

Hingga berita ini ditulis, jumlah peserta event ini menyentuh 300-an orang. Mereka datang dari Pulau Sumatera hingga Papua. Tingginya antusiasme peserta membuat panitia akhirnya harus memperpanjang pendaftaran hingga 25 Maret mendatang.

Panitia penyelenggara Sumeks Gowes Virtual 35 Km Karsono mengungkapkan, peserta yang sudah mendaftar berasal dari sejumlah daerah. Mulai Jambi, Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Papua. "Proses pendaftaran dilakukan secara online," ungkapnya.

Salah satu peserta terjauh di event ini adalah Budi Tanzil. Ia berasal dari Sorong, Papua Barat. Budi adalah pentolan komunitas Gowes Paselier Sorong. Menurut, ajang ini bisa membangkitkan kembali semangat cyclist untuk bangkit di masa pandemi Covid.

"Sebagai bentuk dukungan untuk menyemangati para cyclist, kami dari Papua Barat memastikan ikut event ini," kata Budi.

Cara mengikuti acara ini sebenarnya cukup mudah. Peserta tinggal cukup membuka link ini. Kemudian peserta tinggal mengikuti seluruh panduannya. Setelah seluruh form terisi, tinggal mentransfer biaya pendaftaran, yang hanya Rp 150 ribu ke rekening panitia.

Tiap peserta akan mendapat staterpack yakni kaus eksklusif, medali, stiker. Karsono menegaskan bahwa biaya pengiriman ditanggung peserta. Sumeks Gowes 35 Km akan berlangsung 28 Maret nanti. Peserta harus gowes 35 kilometer. Mereka harus menyerahkan bukti gowes ke panitia berupa rekam perjalanan di Strava, Garmin, atau Endomondo.

General Manager Sumatera Ekspres Nurseri Marwah menambahkan, dalam rangka mempromosikan dan menghidupkan pariwisata, peserta diwajibkan melalui salah satu destinasi wisata yang ada di daerah masing-masing.

"Cyclist bebas menentukan objek wisata yang akan dilewati pada rute gowesnya. Untuk bukti, peserta wajib mengngunggah foto atau video di akun Intagram masing-masing," katanya. Peserta harus menandai akun @goesgowessumeks35km serta memasang tagar #goesgowessumeks35km. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 35


COMMENTS