Jersey Colorful dan Kekinian Bikin SCC Tampil Keren

Jersey anyar Strattos Cycling Club (SCC) betul-betul keren. Gabungan warna kuning, oranye, ungu, dan biru membuat jersey buatan SUB ini tampak sangat colorful. Tak hanya itu saja, kombinasi warna tersebut bikin kostum anyar SCC ini terlihat kekinian.

Komunitas yang akan merayakan hari jadi kelima pada 2021 ini, merilis jersey terbaru sekaligus yang keempat dalam sejarah SCC. Mengurung tema "Be Harder Be Stronger", jersey baru komunitas ini mengawinkan corak cerah dan sangat mencolok.

Kuning gradasi oranye dipadukan dengan ungu gradasi biru. Voila, jadilah sebuah jersey yang keren, kekinian, dan colorful. "Desain jersey ini buatan salah satu member SCC, yakni Iwan Garamandoz," bilang Bayu Yulianto, salah satu pentolan SCC.

Jadi, sebelum jersey baru ini naik ke tahap produksi, SCC mengadakan semacam sayembara desain. Semua member boleh berpartisipasi. Hasilnya, ada 12 anggota yang menyumbang ide dengan menyerahkan desain bikinannya. Setelah diseleksi, terdapat lima desain yang masuk ke tahap final.

Jersey baru SCC didesain oleh salah satu anggotanya, Iwan Garamandoz 

Selanjutnya, kelima desain ini dipilih oleh anggota melalui proses voting. Berdasarkan hasil pemungutan suara, desain jersey buatan Iwan Garamandoz mendapatkan respon paling positif. Desain garapan cyclist asal Sidoarjo ini memperoleh suara terbanyak.

"Desainnya memang menggabungkan sejumlah warna. Ada beberapa alasan. Pertama, kombinasi warna ini membuat jersey lebih menyala saat gelap. Kedua, lebih cantik ketika difoto. Sebab jersey kami tahun lalu kurang mencolok ketika difoto di gunung," jelas Bayu.

Hingga acara launching pada Minggu (7/3) pagi, jersey ini telah tersebar di 264 anggota. SCC memasang target penjualan 500 jersey tahun ini. Angka ini lebih banyak dari penjualan jersey 2019 (375) dan 2020 (440).

Nah, seragam baru ini juga tersedia dalam dua jenis, yakni seri SUB-PRO dan premium. Dari 264 anggota yang telah menggunakan jersey baru, sebanyak 64 member menggunakan SUB-PRO. "Anggota meminta ada yang SUB-PRO, makanya kami sediakan dua opsi SUB PRO dan premium," jelas Bayu.
SUB-PRO adalah produk premium dari SUB, produsen jersey yang berbasis di Surabaya tersebut. Jadi, selain bahan dengan kualitas istimewa, jersey anyar SCC juga sangat nyaman dikenakan.

Acara launching jersey dikemas dengan gowes bareng. Start dari Stadion Jenggolo di Sidoarjo, mereka melaju ke arah Aloha, Krian, Mojosari, dan finis di Waroeng Desa di Trawas Mojokerto. Total jarahnya 58 kilometer. Tak semua anggota mengikuti agenda ini. Hanya 130 orang yang berpartisipasi.
Meski demikian, kondisi itu tidak mengurangi keseruan acara. Sesampainya di garis finis, mereka santap pagi bersama dan memaparkan agenda tahun ini. SCC berencana mengadakan baksi sosial pada Ramadan nanti. Kemudian mereka mau bikin gowes akbar di pertengahan tahun.

"Selain gowes rutin setiap akhir pekan, kami mencanangkan agenda besar pada Agustus atau September nanti. Opsinya ke Gunung Ijen atau ke Bromo. Ini akan menjadi agenda terbesar kami tahun ini," tutup Bayu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 34

Foto: Rizki Aprian, Rahmatoel Aliv


COMMENTS