Roglic Balapan lagi Akhir Pekan ini di Paris-Nice

Sudah kangen dengan aksi Primoz Roglic? Pembalap Jumbo-Visma itu akan memulai musim 2021 dengan balapan di Paris-Nice akhir pekan ini. Amaury Sport Organisation (ASO) sebagai pihak penyelenggara memastikan Roglic sebagai salah satu superstar balap sepeda yang akan ambil bagian di event ini.

Paris-Nice tahun lalu menandai awal masuknya pandemi Covid-19 di Eropa. Imbasnya, tujuh tim WorldTour undur dari keikutsertaannya. Mereka adalah Astana, CCC (sekarang Intermarché-Wanty-Gobert Matériaux), Ineos, Mitchelton-Scott (sekarang Team BikeExchange), Movistar, Jumbo-Visma, dan UAE Team Emirates.

Meski demikian, balapan tetap seru karena event ini diikuti sejumlah pembalap ternama seperti Peter Sagan (Bora-Hansgrohe), Julian Alaphilippe (Deceuninck-Quickstep), dan Nairo Quintana (Arkea-Samsic). Pembalap tim Bora-Hansgrohe, Max Schachmann menjadi juara tahun lalu.

BACA JUGA: Chiroubles dan Col de la Colmiane Jadi Menu Utama

Pada Paris-Nice tahun ini, balapan delapan etape itu akan dimulai di Saint-Cyr-L’École pada Minggu (7/3) nanti. Paris-Nice tahun ini akan membawa pembalap menanjak di Chiroubles di Etape 4, Ciote de Cabris dan Col du Ferrier di Etape 6, serta Col de Vence dan La Colmiane di Etape 7.

Pernyataan resmi ASO yang dirilis Senin (1/3) tengah malam memastikan balapan tahun ini akan lebih semarak dibandingkan musim lalu. Roglic, sang juara La Vuelta a Espana 2020 dan runner-up Tour de France, akan turun di event ini. Ia memimpin Jumbo-Visma bersama George Bennett dan Steven Kruijswijk.

Juara Giro d'Italia 2020, Tao Geoghegan Hart juga turut serta di balapan tahun ini. Geoghegan Hart dikawal eks juara dunia time trial Rohan Dennis, dan Richie Porte. Nama terakhir menduduki peringkat ketiga di Tour de France tahun lalu.

Sebagai juara bertahan, Schachmann juga ambil bagian tahun ini. Ia akan ditemani Pascal Ackermann dan Felix Grossschartner. Tidak ada nama Peter Sagan dalam daftar skuad Bora-Hansgrohe yang membalap di Paris-Nice tahun ini.

Peraih green jersey di Tour de France tahun lalu, Sam Bennett (Deceuninck-QuickStep) juga tampil di Paris-Nice 2021. Jai Hindley yang finis kedua di Giro musim lalu, akan bergabung dengan rekan setimnya di DSM, Tiesj Benoot, yang berada di urutan kedua di Paris-Nice tahun lalu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 33

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ASO


COMMENTS