Mads Pedersen Juara Kuurne-Brussel-Kuurne 2021
by - February 28, 2021
Mads Pedersen Juara Kuurne-Brussel-Kuurne 2021
by MainSepeda - February 28, 2021

Mads Pedersen (Trek-Segafredo) meraih kemenangan dalam debutnya musim ini di Kuurne-Brussel-Kuurne pada Minggu (28/2) malam waktu Indonesia. Pembalap asal Denmark tersebut mengungguli Anthony Turgis (Total Direct Energie) dan Tom Pidcock (Ineos Grenadiers) dalam adu sprint di kilometer terakhir.

Balapan sepanjang 197 kilometer itu sebenarnya didominasi Mathieu van der Poel (Alpecin-Fenix). Rider Belanda ini memimpin bersama Jhonatan Narvaez (Ineos Grenadiers), sekitar 85 kilometer dari finis. Mereka menyisihkan enam pembalap yang melakukan breakaway sejak awal lomba di tanjakan berbatu di Kwaremont.

Keenam pembalap itu adalah Artyom Zakharov (Astana Premier-Tech), Ludwig De Winter (Intermarché-Wanty-Gobert), Tom Paquot (Bingoal Wallonie Bruxelles), Jonas Iversby Hvideberg (Uno-X), dan duo Bora-Hansgrohe, Maciej Bodnar dan Patrick Gamper.

Artyom Zakharov (Astana Premier-Tech), Patrick Gamper (Bora-Hansgrohe), dan Jonas Iversby Hvideberg (Uno-X) bergabung dengan Van Der Poel dan Narvaez guna membentuk quintet di garis terdepan. Kelimanya memimpin dengan selisih lebih dari satu menit di atas peleton.

Sayang Van Der Poel gagal mungkasi dominasinya dengan kemenangan. Grup kecilnya tertangkap oleh kelompok pengejar di 1,5 kilometer menjelang finis. Mereka kemudian bersatu dan saling beradu cepat menuju garis finis.

Pedersen mengambil keuntungan atas situasi ini. Bantuan dari rekan setimnya, Jasper Stuyven memuluskan langkah juara dunia 2019 ini di 100 meter pamungkas. Ia melaju sangat kencang dan berhasil finis pertama di Kuurne. Ini adalah kemenangan pertama Pedersen musim ini.

"Kami melaju ke garis finsi dengan. Kemarin, di Omloop Het Nieuwsblad, kami gagal melakukannya. Kami tidak boleh mencari-cari alasan. Kami membiarkan kaki ini berbicara," ucap Pedersen selepas lomba seperti yang dilansir Velonews.

Pedersen bercerita bahwa hasil sprint di Kuurne-Brussel-Kuurne 2021 telah sesuai dengan strategi tim. "Pada jarak 10 kilometer dari garis finis, kami memutuskan bahwa saya akan sprint. Jasper memimpin saya dengan sangat baik," akunya.

Sementara itu, Van der Poel gagal menjadi pemenang karena ia hanya finis ke-12 di Kuurne-Brussel-Kuurne 2021. "Saya pergi sedikit lebih awal dari yang diharapkan. Saya pikir saya akan bergabung dengan beberapa nama besar setelah Kwaremont. Tapi hal itu tidak benar-benar terjadi," akunya. (mainsepeda)

Hasil Kuurne-Brussel-Kuurne 2021 (Top Ten)
1. Mads Pedersen (Denmark), Trek-Segafredo 4 jam 37 menit 4 detik
2. Anthony Turgis (Prancis), Total Direct Energie +0
3. Thomas Pidcock (Inggris), Ineos Grenadiers +0
4. Matteo Trentin (Italia), UAE Team Emirates +0
5. Jenthe Biermans (Belgia), Istarl Start-up Nation +0
6. Sonny Colbrelli (Italia) Bahrain Victorius +0
7. Nils Politt (Ger) Bora-Hansgrohe +0
8. Greg Van Avermaet (Belgia), AG2R Citroën +0
9. Bert Van Lerberghe (Belgia), Deceuninck-QuickStep +0
10. Erik Nordsaeter Resell (Norwegia), Uno-X Pro Cycling Team +0

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 33

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS