Negatif Covid-19, Van Der Poel Pulang ke Belanda
by - February 23, 2021
Negatif Covid-19, Van Der Poel Pulang ke Belanda
by MainSepeda - February 23, 2021

Mathieu Van der Poel bersama sejumlah pembalap dan staf tim Alpecin-Fenix dinyatakan negatif Covid-19 dalam tes swab PCR yang dilakukan, Senin (22/2) waktu setempat. Mereka diperbolehkan kembali ke Amsterdam di Belanda guna mempersiapkan diri tampil di Omloop Het Nieuwsblad.

Tim Alpecin-Fenix memutuskan mundur sebelum dimulainya Etape 2 UAE Tour 2021 kemarin. Sebab salah satu stafnya dinyatakan positif Covid-19 dalam tes Minggu (21/2). Staf ini langsung mengisolasi diri. Orang-orang yang terlibat kontak dengannya juga diisolasi.

Tes kedua pun dilakukan. Hasilnya, sejumlah pembalap Alpecin-Fenix seperti Van der Poel, Jasper Philipsen, Roy Jans, Kristian Sbaragli, dan Louis Vervaeke bersama dengan tiga staf tim, dinyatakan negatif Covid-19 dalam dua rangkian tes yang mereka jalani.

Sementara dua pembalap Alpecin-Fenix lainnya, Jonas Rickaert dan Gianni Vermeersch, tetap di UAE karena terlibat kontak dengan staf tim yang positif Covid-19.

Menurut laporan media asal Belanda, Wielerflits, Van der Poel dan kolega bisa turun di Omloop Het Nieuwsblad yang berlangsung akhir pekan ini. Syaratnya, mereka harus bebas dari Covid-19 dalam tes yang dilakukan 24 jam sebelum dimulainya balapan.

"Jika ia mematuhi UCI dan protokol federasi kami, ia akan dapat ambil bagian di garis start," tulis Tomas Van Den Spiegel, CEO Penyelenggara Flanders Classic di akun Twitter-nya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 32

Foto: Getty Images


COMMENTS