Pecinta sepeda punya tempat nongkrong dan foto-foto baru di Surabaya. Wdnsdy Café (baca: Wednesday) terletak di Surabaya Town Square, street level, Jalan Hayam Wuruk.

Mau datang naik mobil, banyak parkir tersedia. Mau datang naik sepeda, bisa langsung parkir di depan kafe, atau dibawa masuk ke dalam!

Di dalamnya, ada banyak hal bisa dinikmati selain kopi dan makanan. Apa saja?

 

Koleksi Memorabilia

Wdnsdy Café ini “agak-agak museum.” Ada banyak koleksi memorabilia sepeda dunia dipajang di dalamnya. Ada jersey-jersey tim balap yang ditandatangani oleh bintangnya langsung. Mulai dari juara dunia Peter Sagan, Thor Hushovd, dan Fabian Cancellara. Juga juara Tour de France dan Giro d’Italia, Chris Froome dan Nairo Quintana.

Tidak ketinggalan beberapa frame sepeda yang juga ditandatangani pembalap. Seperti Cannondale yang diteken Peter Sagan dkk, atau Pinarello Dogma Think 2 yang diteken Chris Froome.

Oh ya, ada juga sebuah sepeda keren, Pinarello Graal, asli bekas dipakai Bradley Wiggins, juara dunia time trial dan Tour de France! Sepeda ini besar sekali, mengingat pemiliknya bertinggi badan 192 cm!

Berbagai koleksi sepeda juga bergantian dipajang di kafe ini. Semua adalah sepeda langka dan unik. Maaf, tidak untuk dijual!

 

Foto-Foto Inspirasi Bersepeda

Wdnsdy Café ini didirikan oleh cyclist untuk cyclist. Di berbagai penjuru terpajang foto-foto teman-teman sepeda se-Indonesia sedang beraksi di berbagai penjuru dunia.

Ada foto-foto sedang menikmati rute Tour de France, Giro d’Italia, jalanan berbatu di Belgia, Tour Down Under di Australia, plus even-even seru di seluruh Indonesia.

Yang paling besar, terpajang di bagian belakang, adalah foto sekelompok cyclist Surabaya sedang menaklukkan Passo dello Stelvio di Italia, salah satu tanjakan paling indah di dunia.

 

Nonton Bareng Balap Sepeda

Bingung tidak ada teman nonton balap sepeda? Setiap malam, kalau sedang ada event, bisa nonton rame-rame di Wdnsdy Café. Misalnya saat Giro d’Italia, dan pasti nanti saat Tour de France, bulan Juli.

 

Kutipan-Kutipan “Inspiratif”

Di depan Wdnsdy Café, ada “Azrulminati” nomor satu. Bunyinya: “Pekerjaan tidak boleh mengganggu hobi, tapi hobi tidak boleh merugikan pekerjaan.”

Itu hanya satu dari total delapan (dan bisa bertambah) kutipan “inspiratif” yang bisa dijadikan pedoman penghobi sepeda. Kutipan-kutipan itu tersebar di berbagai sudut kafe, jadi Anda harus mencarinya satu per satu.

Silakan merenung dan tertawa membacanya, tapi tolong jangan tersinggung dan terlalu dimasukkan ke dalam hati!

 

Kopi dan Makanan!

Tentu saja, tujuan utama datang ke Wdnsdy Café adalah untuk ngopi dan makan. Jangan ragukan kualitas kopinya, mungkin yang terbaik di Surabaya dan sekitar (bahkan mungkin Indonesia!).

Makanan juga unik-unik. Ada menu sehat, ada menu berat sebagai “kompensasi” bagi yang barusan latihan berat.

Ada pula menu kombinasi. Seperti Spaghetti Rawon. Sudah bukan rahasia, cyclist suka makan pasta sebagai sumber karbohidrat. Tapi di Jawa Timur, cyclist-nya juga paling suka makan rawon, yang tersedia di hampir semua puncak tanjakan. Jadi, keduanya digabungkan saja!

 

Kelas Bersepeda (Pemula dan Kelas Berat)

Coming soon, akan ada riding class bagi para cyclist yang berminat. Bagi pemula, akan ada rute ringan dan pendek, dengan penekanan pada teknik bersepeda dan teknik berpeloton, diakhiri dengan sesi sharing. Bagi yang kelas berat, ada acara sepeda kelas berat pula. Semua akan start dan finis di Wdnsdy Café! (*)

 


COMMENTS