Peter Sagan Membaik Setelah Terpapar Covid-19

Peter Sagan (Bora-Hansgrohe) diklaim sudah membaik setelah terpapar Covid-19 sejak akhir Januari lalu. Meski demikian, Sagan belum bisa langsung membalap lagi. Tim pelatih Bora-Hansgrohe tengah menyusun ulang agenda balapan untuk juara dunia tiga kali tersebut.

Peter Sagan, besersama kakaknya Juraj Sagan dan rekan setimnya Erik Baska, dinyatakan positif Covid-19 dalam tes swab PCR di Spanyol pada penghujung Januari lalu. Kala itu mereka hendak pulang ke kediamannya masing-masing seusai menuntaskan pemusatan latihan di Gran Canaria.

BACA JUGA:Peter Sagan Positif Covid-19

Pembalap 31 tahun ini menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis dari tim Bora-Hansgrohe. Lebih dari dua pekan berselang, kondisi Sagan dilaporkan membaik. Surat kabar Het Laatste Nieuws melaporkan, Sagan akan menjalani tes lebih lanjut sebelum kembali ke pelatihan

"Karantina telah berakhir. Peter merasa sehat dan tidak memiliki gejala yang lebih akut," kata juru bicara tim Bora-Hansgrohe kepada media asal Belgia itu.

Meski membaik, Sagan hampir pasti tak akan berlaga di Omloop Het Nieuwsblad Elite pada 27 Februari dan Kuurne - Bruxelles - Kuurne pada 28 Februari. "Peter tidak akan berlomba di Opening Weekend. Untuk sisa programnya, masih terlalu dini untuk membuat keputusan apa pun sekarang," juru bicara sumber itu.

Dengan demikian, Sagan akan memulai musim 2021 di Italia. Pemilik tujuh green jersey Tour de France itu bakal Tirreno-Adriatico pada 10-16 Maret dan Milan-San Remo pada 20 Maret mendatang. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 31

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: ASO


COMMENTS