Peter Sagan Positif Covid-19

Kabar mengejutkan datang dari Peter Sagan. Superstar Bora-Hansgrohe itu mengonfirmasi bahwa ia positif Covid-19. Sagan diketahui terpapar virus ini berdasarkan hasil tes swab PCR di Spanyol. Sagan mengaku dalam kondisi bugar. Saat ini ia menjalani isolasi mandiri hingga terbebas dari virus ini.

Peter Sagan bersama kakaknya, Juraj Sagan dan rekan setimnya Erik Baska baru saja menuntaskan program latihan di Gran Canaria. Pada Jumat (29/1), mereka melakukan tes PCR di laboratorium setempat sebagai syarat agar bisa kembali ke rumah.

Sayang, hasil tesnya tidak sesuai harapan. Sagan dan dua pembalap lainnya dinyatakan positif Covid-19. Meski telah melakukan tes pada sepekan silam, Sagan baru mengumumkan kabar ini pada Sabtu (6/2) sore waktu Indonesia.

"Kami semua merasa baik-baik saja. Kami menjalani karantina. Sejak dinyatakan positif, kami telah mendapat dukungan penuh dari tim," tulis Sagan di akun media sosialnya.

BACA JUGA: Tujuh Rider Bora-Hansgrohe Ditabrak Mobil di Italia

Pembalap 31 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada manajer tim Bora-Hansgrohe Ralph Denk beserta staf medis tim itu. Meski terpisah ribuan kilometer dan sedang menjalani isolasi, tim terus memantau perkembangan ketiga pembalapnya itu. "Kami selalu merasa seolah-olah kami berada tepat di sebelah mereka," katanya.

"Semoga hasil tes kami selanjutnya negatif sehingga kami dapat melanjutkan jadwal latihan normal kami secepatnya," harap superstar asal Slovakia itu.

BACA JUGA: Sagan Tampil di Giro, Tour de France, dan Olimpiade

Kondisi Sagan mengancam program balapan yang telah disusun untuk sang bintang. Sagan seharusnya mengawali musim di Belgia. Ia dijadwalkan turun di Omloop Het Nieuwsblad Elite pada 27 Februari, dan Kuurne - Bruxelles - Kuurne pada 28 Februari.

"Waktunya jelas tidak ideal. Tapi tidak ada waktu yang tepat terpapar Covid-19. Yang paling penting ketiganya baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala parah. Sekarang mereka harus sembuh terlebih dulu, baru setelah itu kami bisa mempertimbangkan langkah selanjutnya," bilang Ralph Denk dalam laman resmi tim. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 30

Foto: Bora-Hansgrohe


COMMENTS