Operasi Lancar, Alonso Siap Balapan Lagi

Fernando Alonso telah dioperasi setelah mengalami patah rahang karena kecelakaan saat gowes. Pembalap Alpine F1 Team itu ditabrak mobil saat sedang bersepeda di Viganello, Lugano, Swiss, Kamis (11/2) kemarin. Ia diyakini siap untuk balapan bulan depan.

Setelah absen selama dua musim, Tahun ini akan menandai kembalinya pembalap asal Spanyol tersebut ke arena F1. Hanya saja comeback Alonso ternyata tak semulus yang dibayangkan. Ia mengalami kecelakaan saat gowes di sekitar rumahnya di Swiss.

Kecelakaan ini membuat rahangnya patah dan membutuhkan pembedahan. Dalam keterangan resmi Alpine Jumat (12/2) waktu setempat, dijelaskan bahwa operasi itu berlangsung sukses dan tim dokter puas dengan progresnya. "Fernando akan tetap diawasi di rumah sakit selama 48 jam lagi," tulis tim Alpine.

Tim yang bermarkas di Enstone, Inggris tersebut yakin Alonso akan kembali ke lintasan balap dalam waktu dekat. Alonso pun meresponnya dengan sebuah cuitan di Twitter. "Terima kasih atas semua doa kalian. Saya baik-baik saja dan menantikan musim 2021," tulis rider 39 tahun itu.

Alonso akan fokus untuk memulihkan kondisinya. Sebab ia harus menjalani tes pra-musim untuk mencoba mobil F1 baru Alpine, yang akan dinamai A521, di Sirkuit Internasional Bahrain pada 12-14 Maret mendatang, sebelum balapan pertama pada 26-28 Maret.

Sementara itu, kepolisian Swiss menjelaskan bahwa Alonso ditabrak mobil di depan supermarket pada Kamis lalu, sekitar pukul 14.00. Tabrakan itu terjadi saat si pengemudi mobil hendak memasuki tempat parkir di supermarket itu. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 31

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto:


COMMENTS