Lawan Bosan dengan Gowes Keliling Unesa

Berbulan-bulan lamanya menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) New Normal, membuat rasa bosan acap kali melanda tim futsal Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Sebagai obat penawarnya, anak asuh Eko M. Purbo itu sering bersepeda bareng.

Dalam Puslatda New Normal (PNN), seluruh atlet, pelatih, dan staf pendukung lainnya disentralisasi di sejumlah titik yang ditentukan. Mereka hanya berlatih karena KONI Jatim belum memberikan izin untuk mengadakan uji tanding, baik melawan atlet domestik maupun dari mancanegara.

Latihan dan latihan membuat tim futsal Jatim pun bosan. Untuk melepas penat, mereka memilih gowes. Beruntung mereka tingal di komplek Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Selain fasilitas yang lengkap, pihak kampus juga menyediakan sepeda untuk digunakan para penghuni PNN.

"Jadi sepeda ini adalah fasilitas dari Unesa. Mereka yang menyediakan. Kebetulan Unesa kan luas. Jadi anak-anak sering keliling kampus dengan bersepeda," cerita Eko Purbo.

Selain itu, Eko juga melakukan variasi latihan. Selain mengasah skill dan koordinasi di lapangan, mereka juga menggelar sesi class meeting. Game internal pun makin digalakkan. Tujuannya untuk menciptakan persaingan yang sehat antarpemain.

Yang unik, mereka mengadakan latihan bareng dengan tim sepak bola. Seperti halnya futsal, tim sepak bola juga latihan di Unesa. Mereka pun berkolaborasi dengan membikin latihan bareng. Duel tim sepak bola dan futsal ini dilakukan dalam dua sesi, di lapangan bola dan di lapangan futsal. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 31

Foto: Eko Purbo


COMMENTS