Wilier Filante SLR untuk Astana-Premier Tech

Ini adalah tahun kedua kolaborasi antara Astana-Premier Tech dengan Wilier Triestina. Pada musim 2021 ini, pabrikan sepeda asal Italia itu akan mempersenjatai Jakob Fuglsang dan kawan-kawan dengan sepeda aero Filante SLR yang terbaru. Sepeda ini baru dirilis bersama Zero SLR pada tahun lalu.

Kerjasama Astana dengan Wilier menghasilkan 15 kemenangan sepanjang musim lalu. Dua di antaranya terjadi di Tour de France melalui Miguel Ángel Lopez dan Alexey Lutsenko. Sementara Ion Izagirre juga berjaya di Etape 6 La Vuelta a Espana.

"Kami sangat bersyukur bisa balapan di ketiga Grand Tours pada 2020 dan memenangkan 15 balapan. Saya hanya berharap kami bisa menjalani musim normal di 2021," ucap Managing Director Astana-Premier Tech Yana Seel seperti yang dilansir Cyclingnews.

Wilier Zero SLR

Pada tahun ini tim asal Kazakhstan tersebut tak akan diperkuat Superman Lopez. Pemenang Etape 17 di Tour de France 2020 itu resmi pindah ke Movistar. Sebagai gantinya, Astana-Premier Tech mendatangkan delapan pembalap baru. Termasuk tiga rider dari tim NTT Pro Cycling (sekarang Qhubeka Assos.red).

Tanpa pembalap asal Kolombia tersebut, Astana-Premier Tech mengandalkan Aleksandr Vlasov untuk bertarung di General Classification di Giro d'Italia 2021. Pembalap asal Rusia ini telah tampil di Giro tahun lalu. Namun ia gagal finis di Etape 2.

"Saya sangat termotivasi untuk kembali ke Italia dan mencoba memberikan yang terbaik," tegas pembalap 24 tahun ini.

Wilier Turbine

Sementara pembalap Jakob Fuglsang menjadikan Olimpiade Tokyo sebagai target utama. Selain itu, pemenang Il Lombardia 2020 juga akan tampil di Tour of Flanders. Kemudian ia akan ke Prancis untuk mengikuti Tour de France, dan terbang ke Jepang demi meraih medali emas Olimpiade.

"Tentu saja akan sangat bagus untuk meriah setidaknya satu kemenangan etape di Tour de France. Tapi fokus utama saya adalah Olimpiade," jelasnya.

Menyoal tunggangan, Wilier telah mempersiapkan Filante SLR, Zero SLR, serta sepeda time trial Wilier Turbine. Senjata tim Astana-Premier Tech ini akan dilengkapi groupset Shimano dan wheelset Corima. Sementara jersey mereka akan disediakan oleh Giordana.

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 29

Foto: Wilier Triestina


COMMENTS