Donasi "Tantangan Johnny Ray" Disalurkan ke Panti Asuhan di Gresik
by - January 17, 2021

Donasi dari Teman Johnny Ray (Tejo) mulai disalurkan. Distribusi sumbangan tahap pertama senilai Rp40 juta diserahkan oleh Abah Asril Kurniadi bersama Grissee Cycling Community ke panti asuhan sekaligus Pondok Pesantren Salafiyyah Nurul Ulum di Desa Ngargosari, Kebomas, Gresik, Minggu (17/1) siang.

Johnny Ray sepakat untuk membagi hasil donasi menjadi dua. Sumbangan tahap pertama disalurkan ke panti asuhan yang ditunjuk oleh Abah Asril. Mengapa? Karena Abah Asril adalah inspirator dari challenge gowes 2.500 kilometer untuk Johnny Ray pada Desember kemarin.

Saat itu Abah Asril menjadi bintang tamu di Podcast Main Sepeda episode 21, awal November lalu. Dosen asal Gresik ini menceritakan perjuangannya gowes 8.505 kilometer dalam sebulan. Lalu muncul tantangan founder Mainsepeda.com Azrul Ananda kepada Johnny Ray untuk gowes 2.500 kilometer sepanjang Desember 2020.

Selain itu, Johnny Ray dan Mainsepeda.com juga membuka donasi selama Desember kemarin. Hasilnya terkumpul dana lebih dari Rp61 juta. Jumlah itu sudah termasuk donasi dari Aza, sapaan akrab Azrul Ananda yang berjanji menyumbang Rp25 juta jika Johnny Ray mampu menuntaskan tantangan ini.

Grissee Cycling Community menemani Abah Asril ke Panti Asuhan Nurul Ulum

"Hari ini saya mendapatkan amanat dari Om Johnny Ray untuk menyalurkan sumbangan tahap pertama ke Panti Asuhan Nurul Ulum di Gresik," ucap Abah Asril yang datang ke panti asuhan bersama belasan cyclist dari Grissee Cycling Community.

Pengasuh panti asuhan sekaligus Pondok Pesantren Salafiyyah Nurul Ulum, Anis Rohimatul Laila mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diberikan Teman Johnny Ray. "Bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti untuk kami. InsyaAllah kami akan manfaatkan sebaik-baiknya," bilang Anis.

Sementara itu, Johnny Ray mengatakan bahwa dana sumbangan yang tersisa akan disalurkan dalam secepatnya ke panti asuhan yang ditunjuk. "Kami akan menyampaikan perkembangannya melalui website dan akun media sosial Mainsepeda.com," tutur cyclist sekaligus YouTuber asal Surabaya itu. (mainsepeda)


COMMENTS