Froome dan Sagan Batal Tampil di Argentina
by - January 12, 2021
Froome dan Sagan Batal Tampil di Argentina
by MainSepeda - January 12, 2021

Debut Chris Froome (Israel Start-Up Nation) dan Peter Sagan (Bora-Hansgrohe) dipastikan tertunda. Keduanya batal membalap di Vuelta a San Juan karena balapan terbesar di Argentina ini dibatalkan menyusul pandemi Covid-19 yang meninggi.

Froome dan Sagan adalah dua bintang dunia yang dijadwalkan mengawali musim 2021 di Argentina. Vuelta a San Juan adalah balapan yang seharusnya berlangsung pada 24-31 Januari. Ada empat tim WorldTour yang dijadwalkan berpartisipasi, yakni ISN, Bora-Hansgrohe, Cofidis, dan Deceuninck-QuickStep.

Sempat muncul wacana untuk menyelenggarakan balapan hanya dengan tim lokal dan tanpa kehadiran tim asing. Akan tetapi, Gubernur San Juan Sergio Uñac mengumumkan pada konferensi pers Senin (11/1) waktu setempat bahwa ajang ini dibatalkan. Pihak penyelenggara mengamini hal tersebut.

"Penyelenggara telah memutuskan untuk menangguhkan Vuelta Ciclística a San Juan, yang merupakan bagian dari kalender UCI Pro Series 2021. Keputusan ini sesuai dengan fakta yang bersifat publik, serta rekomendasi dari organisasi nasional dan internasional terkait pandemi Covid-19," kata mereka dalam keterangan resminya.

"San Juan akan terus bekerja dengan semangat dan semangat yang sama untuk pertumbuhan olahraga dan klasik Argentina ini. Serta akan berusaha pada tahun-tahun mendatang untuk mempertahankan karakter internasionalnya," imbuh mereka.

Pandemi Covid-19 ini telah memaksa Union Cycliste Internationale (UCI) untuk merevisi kalender balap 2020. Ternyata dampaknya lebih luas daripada itu. Sejumlah balapan yang dijadwalkan berlangsung pada awal 2021 seperti Tour Down Under, Great Ocean Race dan Herald Sun Tour di Australia juga telah dibatalkan.

Tak cuma tu saja, seri balapan Challenge Mallorca yang berlangsung di Spanyol juga harus ditunda hingga Mei nanti. Baik Froome maupun Sagan belum menentukan kapan dan di mana mereka akan memulai musim 2021 ini. (mainsepeda)

Johnny Ray Menyelesaikan Misi Gowes 2.500 Km untuk Anak Panti Asuhan

Foto: ISN, ASO


COMMENTS