Froome Jalani Debut Bersama ISN di Argentina

Tak lama lagi kita akan melihat tampilan anyar Chris Froome. Pembalap senior asal Wales itu segera meninggalkan Ineos Grenadiers akhir di penghujung Desember nanti. Per 1 Januari 2021 nanti, pengoleksi empat gelar Tour de France itu akan memperkuat Israel Start-Up Nation (ISN).

Kontrak Froome bersama Ineos Grenadiers berakhir tahun ini. Berbagai drama sepanjang musim ini 2020 membuat mereka sepakat untuk tidak memperpanjangnya. Artinya, berakhir sudah perjalanan Froome selama sebelas tahun bersama tim yang dikomando Sir Dave Brailsford itu.

Froome dijadwalkan menjalani debut bersama ISN di Vuelta a San Juan Internacional di Argentina pada 24-31 Januari nanti. Balapan ini akan diikuti empat tim WorldTour. Selain ISN, tiga tim lainnya adalah Bora Hansgrohe, Deceuninck–QuickStep dan Cofidis.

ISN menjadi satu-satunya tim WorldTour yang telah mengumumkan keseluruhan pembalap yang diturunkan di ajang ini. Dalam keterangan resmi ISN , Froome akan menjadi leader tim ini di Vuelta a San Juan. Ia akan dikawal Rudy Barbier, Guy Niv, Tom Van Asbroeck, Alex Cataford, dan Patrick Bevin.

"Pada periode yang akan menjadi musim yang penting bagi tim dan Chris, atmosfer dan cuaca yang menyenangkan di Vuelta a San Juan menjadikannya tempat hebat untuk memulai musim. Chris bersatu dengan rekan barunya nanti di pemusatan latihan singkat yang akan digelar sebelum balapan," terang General Manager ISN Kjell Carlström.

Froome sudah berlatih di California, Amerika Serikat selama beberapa pekan tereakhir untuk memastikan ia siap membalap di Argentina. Ia sangat antusias dan mengaku tidak sabar untuk membalap di Argentina bersama rekan-rekan barunya di tim biru-putih.

"Balapan ini akan menandai awal dari babak baru dalam karier saya. Ini balapan yang sangat dinantikan. Saya berharap mendapatkan hasil positif," katanya.

Selain Froome, superstar lain yang akan membalap di Argentina adalah Peter Sagan (Bora Hansgrohe). Ia mengonfirmasi keikutsertannya di Vuelta a San Juan melalui akun Twitter-nya.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa musim balap 2021 saya akan dimulai di Vulta San Juan. Sangat menyenangkan bisa kembali ke perlombaan yang selalu memadukan parcour yang menarik, kompetisi kelas atas, dan penonton yang begitu fantastis," tulis Sagan. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 26

Foto: Getty Images


COMMENTS