Cinelli Luncurkan Sepeda Aero Bernama Pressure
by - December 17, 2020
Cinelli Luncurkan Sepeda Aero Bernama Pressure
by MainSepeda - December 17, 2020

Salah satu merek paling kondang dari Italia, Cinelli, tidak mau ketinggalan terjun di arena sepeda aero. Mereka baru saja merilis "Pressure," sebuah sepeda aero disc brake yang fully integrated.

Secara bentuk, Cinelli Pressure ini mengikuti tren sepeda aero di pasaran. Dengan dropped seatstay. Bannya juga bisa lebih lebar, bisa hingga 30 mm. Corak warnanya relatif minimalis, tapi dengan sentuhan-sentuhan unik, atau "nakal," khas Cinelli. Misalnya, ada semacam emoji di balik fork.

Yang membedakan Pressure dengan banyak sepeda aero baru, Cinelli tampaknya tidak ingin perang di zona high end. Pressure ditawarkan dengan harga relatif lebih terjangkau. Bahkan, harga frameset-nya bisa separo harga sepeda-sepeda aero termutakhir dari merek lain.

Cinelli melakukan ini dengan menggunakan bahan karbon yang lebih terjangkau. Yaitu T700, bahan yang biasa dipakai untuk "barisan kedua" dari merek-merek papan atas.

Meski demikian, beratnya tetap tidak beda jauh. Cinelli mengklaim bobot frame Pressure hanya 990 gram. Kompetitif dengan kebanyakan frame aero.

Untuk menyembunyikan segala kabel di bagian depan, Cinelli menggandeng produsen komponen papan atas FSA. Cinelli menggunakan sistem kokpit ACR, yang juga banyak dipakai merek lain seperti Merida dan Bianchi.

Cinelli Pressure ini UCI Approved, jadi bisa digunakan untuk ajang balapan tingkat internasional. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 26

Foto: Cinelli


COMMENTS