Podcast Main Sepeda Eps 26: Kembali Gowes Strong setelah Positif Covid-19

Tema Podcast Main Sepeda Episode 26 ini masih seputar kesehatan. Kali ini Azrul Ananda dan Johnny Ray mengundang Edwin Djunaedhy, seorang cyclist avid sekaligus senior dari komunitas Free Bike Indonesia. Sempat terpapar Covid-19, Edwin telah pulih dan gowes strong lagi.

Edwin intens gowes bersama komunitas Free Bike Indonesia. Bahkan mereka main sepeda hampir setiap hari. Selain bersepeda, Edwin juga rutin lari. Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Meret lalu, Edwin sempat absen gowes outdoor selama dua bulan. Ia kembali mengaspal sekitar Mei dan Juni.

Ia dinyatakan positif Covid-19 pada awal September lalu. Mulanya Edwin sempat panik sekaligus tidak percaya. Sebagai orang yang hobi berolahraga, ia merasa dalam kondisi bugar. Satu-satunya gejala yang sempat dirasakan hanya flu. Selepas itu Edwin melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama dua pekan.

"Setelah saya dinyatakan positif, istri, anak, dan semua orang yang ada di rumah dites swab. Hasilnya negatif. Jadi cuma saya yang positif," aku Edwin.

Dua meinggu berikutnya Edwin menjalani tes swab kedua. Hasilnya tetap positif. Hanya saja, menurut dokter, Edwin sudah sembuh. Yang tersisa ditubuhnya tergolong bangkai virus dan tidak menular. Tapi Edwin tak mau ambil risiko. Ia melakukan isolasi mandiri lagi, selama dua minggu lagi.

Praktis ia menghabiskan September di rumah saja. Edwin mengaku mendapatkan support penuh dari keluarga serta teman-temannya di komunitas Free Bike Indonesia selama masa isolasi mandiri. "Keterbukaan itu penting. Kalau ada apa-apa, informasikan ke teman-teman gowes. Termasuk riwayatnya," kata Aza, sapaan Azrul Ananda.

Pada akhir poscast nanti juga akan ada penjelasan dan pesan-pesan dari dr. Olivia Tantana Mbiomed SpTHTKL, cyclist sekaligus dokter spesialis THT.

Masih banyak kisan menarik yang akan disampaikan Edwin. Jadi, pastikan Anda tidak lewatkan Podcast Main Sepeda episode 26. Nantikan premiere podcast-nya pada Rabu, 16 Desember 2020, pukul 16.00 WIB. Hanya di kanal YouTube dan Spotify Mainsepeda. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 25


COMMENTS