UAE Team Emirates akan Divaksin Covid-19 Tahun Depan
by - December 08, 2020
UAE Team Emirates akan Divaksin Covid-19 Tahun Depan
by MainSepeda - December 08, 2020

Juara Tour de France 2020 Tadej Pogacar dan timnya UAE Team Emirates akan divaksin Covid-19 pada awal tahun depan. Vaksin ini akan diberikan ke seluruh pembalap, pelatih, manajemen, dan staf. Mereka kemungkinan akan menjadi tim balap sepeda pro pertama yang melakukan vaksinasi Covid-19.

Tim sedang memasuki masa rehat setelah menuntaskan musim yang padat di WorldTour 2020. Rencananya, mereka akan berkumpul kembali di Abu Dhabi pada pertengahan Januari mendatang. Selain menjalani pemusatan latihan di markas tim UAE Team Emirates itu, mereka juga akan divaksin.

"Kami saat ini dalam fase 3. Ini belum disetujui, tapi saya tahu sangat sedikit yang terlewat dan tujuannya adalah untuk menghasilkan satu miliar dosis pada 2021. Pada Januari nanti kami ingin memvaksinasi seluruh tim, pebalap, dan anggota staf," ucap petinggi UAE Team Emirates Mauro Gianetti kepada La Gazzetta dello Sport.

Gianetti sendiri telah divaksin setelah menjadi bagian dari sukarelawan yang mencoba vaksin virus corona yang dibuat oleh perusahaan farmasi Tiongkok, Sinopharm Group. "Vaksinasi terdiri dari dua dosis. Saya tidak memiliki efek samping negatif setelah divaksin," ungkapnya.

Gianetti menambahkan, vaksin tersebut hanya tinggal mendapatkan persetujuan dari pihak berwenang. "Kami sudah berkoordinasi dan merencanakan semua dengan tenaga medis. Kami siap ketika vaksin divalidasi dan disetujui oleh otoritas bersertifikat," kata Gianetti.

Selain itu, setiap anggota staf akan diizinkan untuk memilih sendiri apakah mereka ingin divaksinasi atau tidak. "Kebetulan vaksinasi tidak dipaksakan. Jadi itu menjadi pilihan pribadi," terangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 24

Foto: AFP


COMMENTS