Jatim Bersinergi, Pangdam V dan Kapolda Gowes Bareng
by - November 28, 2020
Jatim Bersinergi, Pangdam V dan Kapolda Gowes Bareng
by MainSepeda - November 28, 2020

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menggelar gowes bareng dengan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (28/11) pagi. Agenda gowes ini dihadiri mantan Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad), Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman dan sejumlah komunitas di Surabaya.

Total jaraknya 52 kilometer. Setelah start dari Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya, peloton bergerak menuju Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Kemudian mereka melaju wilayah Sidoarjo, yakni ke Trosobo dan Krian. Dari sana mereka menuju ke Driyorejo di Gresik.

Rombongan beristirahat sejenak di pit stop pertama di Koramil Driyorejo. Setelah minum dan sekadar meluruskan kaki, peloton bergerak lagi. Dari Kota Pudak, rombongan kembali ke ke Kota Pahlawan melalui wilayah Surabaya Barat. Finisnya di Pakuwon Mall Surabaya.

Agenda gowes bareng ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antaar TNI dan Polri. Guna menciptakan situasi yang kondusif di Jatim dalam rangka menghadapi sejumlah agenda padat pada 9 Desember nanti. Selain itu, juga untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap fit.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto (kanan)

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, semua jajaran instansi di wilayah Jawa Timur dapat membiasakan untuk berolahraga, khsusunya bersepeda, di sela-sela rutinitas. Tujuannya agar tubuh selalu bugar dan sehat," bilang Mayjen TNI Suharyanto.

Menurut Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman menuturkan, gowes bareng ini dapat menimbulkan serta membudayakan olahraga bersepeda di masyarakat. "Bersepeda dapat mengubah kebiasaan masyarakat untuk selalu berolahraga," katanya.

                                                      Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta

Sementara itu, menurut Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, agenda gowes bareng ini adalah salah satu bentuk sinergi TNI-Polri di Jatim.

"Pada awal kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Dr. Nico Afinta, acara gowes ini sekaligus sebagai ajang untuk menjalin kemitraan atau sinergitas TNI - Polri khususnya antara Kodam V Brawijaya dengan Polri dalam menjaga dan menciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah Jatim," katanya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 23

Foto: Pendam V/Brawijaya, Humas Polda Jatim


COMMENTS