Podcast Main Sepeda #21 - Juara Dunia Strava dari Gresik, Sebulan Gowes 8.505 Km

Ada cyclist asal Indonesia yang menjadi juara dunia distance challenge Strava bulan Oktober. Namanya Asril Kurniadi Adenan. Cyclist dari Gresik, Jawa Timur ini akan berbagi kisahnya hingga menjadi juara dunia di Podcast Main Sepeda Episode 21, Rabu (4/11) sore ini.

Abah Asril, begitu ia akrab disapa di kalangan cyclist, mencatat total jarak 8.505 kilometer selama Oktober lalu. Ia menjadi nomor satu di Strava. Dosen Universitas Brawijaya ini bersaing sengit dengan cyclist asal Italia sampai jam terakhir dan menit terakhir Oktober lalu. Keduanya terpaut 36 kilometer.

Sebagai perbandingan, Azrul Ananda selama Oktober kemarin gowes 1720 kilometer, sekitar 30 persennya virtual. Total tahun ini baru 16.800 kilometer. "Berarti Abah Asril gowes separuhnya dalam satu bulan! Rekor saya sebulan tidak sampai 3000 kilometer," ucap Aza, sapaan akrab Azrul Ananda.

Perjuangan Abah Asril memang luar biasa. Ia gowes indoor selama sebulan penuh. Menempuh rute sejauh 300 kilometer setiap hari! Meski bagitu, ia tak pernah meninggalkan tugas utamanya sebagai dosen. "Bisa dicek, saya tidak pernah bolos mengajar selama Oktober lalu," ucapnya.

Cyclist 48 tahun ini juga akan berbagi sejumlah tips agar betah gowes indoor selama sebulan penuh. Pada akhir podcast nanti juga akan ada kejutan untuk Johnny Ray. Apa itu?

Penasaran? Anda dapat menyimaknya di Podcast Main Sepeda episode 21. Nantikan premiere podcast-nya pada Rabu, 4 November 2020 Hanya di kanal YouTube dan Spotify Mainsepeda. (mainsepeda)


COMMENTS