Pinarello Pop Art Spesial untuk Chris Froome
by - October 27, 2020
Pinarello Pop Art Spesial untuk Chris Froome
by MainSepeda - October 27, 2020

Chris Froome tak banyak mencuri perhatian di La Vuelta a Espana 2020. Superstar asal Wales tersebut mengambil peran sebagai pendukung Richard Caparaz yang kini menjadi unggulan Ineos Grenadiers. Froome kini menduduki peringkat 98 di general classification pada pekan pertama La Vuelta.

Pada rest day pertama Senin (26/10), Froome muncul dengan tampilan baru. Pemilik empat gelar juara Tour de France itu memamerkan Pinarello Dogma F12 dengan desain anyar. Sepeda ini sudah dicat khusus dengan desain pop art rancangan Romero Britto, seorang artis pop asal Brasil.

Sepeda custom milik Froome menampilkan percikan warna biru, ungu, hijau, kuning, dan jingga di seluruh lapisan dasar hitam matte dari frame Pinarello Dogma F12. Ciri khas badak-nya Froome ditampilkan di bagian head tube. Kemudian logo Best Buddies terpasang di seatpost.

"Mengendarai mahakarya yang diciptakan Romero Britto dan Pinarello. Sepeda ini akan dilelang akhir tahun ini untuk mendapatkan keuntungan bagi Best Buddies. Saya pasti akan menawarnya untuk diri sendiri," tulis Froome di akun Twitter miliknya, Senin petang.

Menurut Cyclingnews, Froome akan membalap dengan sepeda barunya ini hingga berakhirnya La Vuelta 2020 pada 8 November nanti. Kemudian sepeda ini akan dilelang untuk menggumpulkan dana bagi Best Buddies International. Itu adalah entitas nirlaba yang menangani individu dengan intellectual and developmental disabilities (IDD).

Froome memang sering bekerja sama dengan badan amal. Sebelumnya, Froome mengumpulkan lebih dari 700 ribu USD dalam Best Buddies Challenge di Miami pada 2017 silam. Kemudian ia mengumpulkan dana hingga 2,9 juta USD pada gala 2019. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 19

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images, Twitter Chris Frome


COMMENTS