Podcast Main Sepeda Episode 18 - Sedia Mental Sebelum Hujan
by - October 14, 2020
Podcast Main Sepeda Episode 18 - Sedia Mental Sebelum Hujan
by MainSepeda - October 14, 2020

Musim hujan sudah tiba. Masa-masa paling menyebalkan bagi cyclist akhirnya datang. Tapi bukan berarti gowes harus berhenti. Pada podcast Main Sepeda episode 18 ini duo Azrul Ananda dan Johnny Ray akan mengulas apa saja yang harus disiapkan ketika gowes hujan-hujan.

Dulu, ketika musim hujan tiba, Azrul Ananda selalu menyiapkan "beater bike". Sepeda yang dipakai untuk menghadapi cuaca buruk, untuk hancur-hancuran. Biasanya sepeda aluminium, atau titanium Moots. Kini sepeda gravel sangat cocok untuk hujan. Sebab bisa dipasangi spakbor.

Keduanya juga akan membahas kebutuhan lain yang wajib dipersiapkan saat musim hujan. Mulai urusan ban hingga terkait apparel. Seperti rain jacket, penutup sepatu, topi, kacamata photochromic, dan helm. Mereka juga akan membagikan tips cara cepat mengeringkan sepatu basah.

"Jangan khawatir dengan sepatu basah. Bisa dikeringkan dengan cepat. Ada triknya. Menggunakan koran," terang Johnny Ray.

Aza, sapaan akrab Azrul Ananda dan Johnny Ray juga berbagi tips lainnya. Termasuk soal pemilihan rute serta indoor training. Indoor training bisa menjadi opsi agar tetap gowes saat musim hujan. Apalagi ada banyak pilihan smart trainer atau aplikasi yang membuat gowes di rumah lebih efektif dan fun.

Ada banyak hal menarik lainnya yang akan dibagikan Aza dan Johnny Ray. Anda dapat menyimaknya di Podcast Main Sepeda episode 18. Nantikan premiere podcast-nya pada Rabu, 14 Oktober 2020, tepat pukul 16.00 WIB. Hanya di kanal YouTube dan Spotify Mainsepeda. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 17

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS