Podcast Main Sepeda Episode 14 - Sepeda, Lari, dan Ancaman Cyclist Kurus
by - September 16, 2020

Podcast Main Sepeda Episode 14 tak hanya membahas tentang sepeda, tapi juga olahraga lari. Dalam podcast kali ini Azrul Ananda dan Johnny Ray akan berbincang dengan cyclist sekaligus dokter spesialis ortopedi, dr. Theri Effendi, Sp.OT dan Co Founder RunHood Adystra Bimo.

RunHood adalah platform media komunitas yang fokus mengembangkan kultur lari di Indonesia. Adystra Bimo, selain aktif di lari, ia juga juga seorang cyclist. Dystra, sapaan akrabnya adalah penggemar sepeda gravel dan suka touring dengan sepeda.

Sementara dr. Theri adalah dokter ortopedi yang sedang naik daun di Surabaya. Ia adalah cyclist berprestasi dan doyan nanjak. Serta salah satu cyclist paling kuat di Surabaya sekarang.

"Hari ini kami melebar dari dunia sepeda. Kami akan berbicara juga tentang lari. Bukan untuk membandingkan, kami juga tidak mau mengadu antara sepeda dengan lari, tapi untuk saling melengkapi," bilang Aza, sapaan akrab Azrul Ananda.

Bersepeda dan lari sama-sama olahraga kardio dan endurance. Secara umum, olahraga lari memang lebih membakar kalori dari sepeda. Tapi juga lebih high impact dan lebih keras terhadap otot dan persendian.

"Bersepeda cenderung low impact, jadi stress untuk tulang itu minim sekali. Jadi pesepeda, utamanya yang kurus dan climber, berisiko terkena osteoporosis. Oleh sebab itu harus diimbangi dengan weight gain," terang dr. Theri.

Selain itu, ada banyak hal menarik yang akan dibahas dengan jelas di podcast episode 14 ini. Jadi nantikan premiere podcast-nya pada Rabu, 16 September 2020, tepat pukul 16.00 WIB. Hanya di kanal YouTube dan Spotify Mainsepeda. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 13

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS