Siti Sundari Bike Park: Arena Downhill Baru dan Seru di Lumajang
by - September 14, 2020
Siti Sundari Bike Park: Arena Downhill Baru dan Seru di Lumajang
by MainSepeda - September 14, 2020

Siti Sundari Bike Park menjadi venue downhill yang sedang nge-hits di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Arena downhill di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Lumajang ini dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Lokasinya yang terletak di kaki Gunung Semeru membuat Lumajang memiliki banyak spot eksotis dan seru untuk dijelajah dengan bersepeda. Salah satunya ada di Siti Sundari Bike Park.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, venue ini memang didesain untuk sport. Siti Sundari Bike Park menghadirkan medan menantang dan memacu adrenalin bagi para pecinta olahraga downhill. Ia mengajak para cyclist yang gemar main downhill untuk menjajal arena ini

"Siti Sundari ini kami desain untuk venue Porprov 2022. Venue ini juga bersebelahan dengan spot tourism. Kami berharap pasca Porprov nanti akan mendatangkan daya saing pariwisata ke Siti Sundari," ucap Thoriq, sapaabnya saat menjajal arena ini Minggu (13/9) siang.

Ia menjelaskan, penerapan konsep sport tourism menjadi ajang promosi yang efektif untuk mengenalkan keindahan pariwisata di Lumajang. Apalagi Hutan Wisata Siti Sundari menyajikan alam yang nyaman untuk dikunjungi, baik untuk berpelesir maupun berolahraga.

"Kami menyatukan antara sport dengan tourism, salah satunya adalah downhill di Siti Sundari. Kalau ini nyambung maka sisi ekonominya juga berjalan. Yang latihan juga bisa menikmati wisata disini," terangnya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 13

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Humas Pemkab Lumajang


COMMENTS