Pembalap Ineos Diisolasi karena Positif Covid-19
by - August 23, 2020
Pembalap Ineos Diisolasi karena Positif Covid-19
by MainSepeda - August 23, 2020

Pembalap tim Ineos Leonardo Basso dinyatakan positif mengidap virus korona. Ia akan ditempatkan di ruang isolasi. Selain Basso, tiga rekannya di Ineos juga akan menjalani karantina selama 14 hari ke depan. Mereka adalah Gianni Moscon, Filippo Ganna, dan Salvatore Puccio.

Dalam keterangan resminya sabtu (22/8) malam, Ineos mengonfirmasi bahwa keempat pembalap itu telah ditarik dari Kejuaraan Nasional Italia yang akan berlangsung Minggu (23/8) hari ini. Langkah ini diambil sebagai pencegahan agar virus ini tidak menyebar ke pembalap lain.

Sempat dinyatakan negatif pada Selasa (18/8), Basso dinyatakan positif mengidap virus korona pada pemeriksaan Jumat (21/8) kemarin. Sebelum itu, Basso sempat latihan bareng bersama Ganna, Puccio dan Moscon. Saat ini keempatnya menjalani dikarantina selama dua minggu ke depan.

"Empat staf kami juga akan mengisolasi diri karena mereka dianggap sebagai kontak sekunder. Meskipun mereka telah melakukan kontak dengan pembalap yang memakai masker, melakukan social distancing, dan protokol lainnya, tim percaya ini adalah tindakan pencegahan yang bijaksana," jelas Ineos.

Filippo Ganna harus dikarantina karena sempat latihan bareng Basso

Basso terakhir kali balapan pada 5 Agustus di Milan-Torino. Setelah itu, ia tinggal bersama pacarnya di Asolo, Italia, dan berlatih sendirian selama sepuluh hari terakhir. Ineos juga mengatakan bahwa Basso mengunjungi pusat medis setempat delapan hari lalu untuk menjalani perawatan lutut.

"Kami juga akan mendukung Leo dengan pelacakan kontak apa pun dengan teman dan keluarga mana pun yang sesuai selama periode mendatang," jelas Ineos.

Sebelumnya hari ini, pembalap Belanda Inge van der Heijden dan dua rekan setimnya mengundurkan diri dari kejuaraan nasional mereka setelah van der Heijden dinyatakan positif terkena virus korona. Awal pekan ini, Larry Warbasse dan Hugo Houle juga dipastikan positif covid-19. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 10

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto: Getty Images


COMMENTS