AG2R La Mondiale Berubah Jadi AG2R Citroën
by - August 01, 2020
AG2R La Mondiale Berubah Jadi AG2R Citroën
by MainSepeda - August 01, 2020

Setelah McLaren terjun di WoldTour, kali ini giliran perusahaan otomotif asal Prancis, Citroën yang menyelami balap sepeda. Citroën akan bergabung sebagai co-sponsor di tim AG2R La Mondiale mulai awal musim 2021. Mereka akan berganti nama menjadi AG2R Citroën Team per Januari nanti.

"Tim bersepeda dan mitra resminya AG2R La mondiale dengan senang hati menyambut Citroën, merek otomotif global ikonik milik budaya populer Prancis (Pop Culture), sebagai co-title sponsor," begitu bunyi maklumat di laman resmi AG2R La Mondiale.

Mereka menjelaskan, kerja sama ini efektif dimulai pada Januari 2021. Nama tim akan berubah menjadi AG2R Citroën. Perubahan nama ini disambut positif oleh Vincent Lavenu sebagai pendiri tim ini, para pembalap, serta pihak terkait lainnya. "Bersama-sama, mereka akan menulis bab baru dalam sejarah tim," imbuhnya.

Hanya saja laman resmi AG2R La Mondiale tidak memberikan penjelasan detail. Termasuk berapa lama durasi kesepakatan dengan Citroën. Namun, mereka berjanji akan memberikan penjelasan pada konferensi pers di Nice, Prancis pada 28 Agustus nanti. Atau sehari sebelum dimulainya Tour de France 2020.

Sementara itu, Citroën menjadi brand otomotif kedua yang diumumkan sebagai sponsor WorldTour dalam beberapa minggu terakhir. Sebelumnya, Team Ineos akan akan berganti nama menjadi Ineos Grenadiers mulai Tour de France 2020 nanti. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 7: Gowes di Luar Negeri Belum Tentu Lebih Mahal

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS