Tema Main Sepeda Podcast episode enam ini benar-benar seru. Tentang touring menggunakan sepeda. Duet Azrul Ananda dan Johnny Ray akan mengupas tuntas topik ini. Selain menceritakan pengalamannya, mereka juga akan berbagi tips untuk Anda yang ingin touring menggunakan sepeda.

Jika episode sebelumnya membahas tips soal memilih dan meng-upgrade sepeda, kali ini Azrul dan Johnny Ray akan ngobrol tentang bersepedanya. "Apalagi, banyak pertanyaan tentang bagaimana traveling naik sepeda," ucap Aza, sapaan akrab Azrul Ananda.

Salah satu aspek yang wajib diperhatikan saat touring adalah packing. Jika membawa mobil, pastikan punya bike rack yang mumpuni. Bisa dikait di belakang, bisa di atas atap. Jika naik pesawat, belilah bikebag yang berkualitas. Jangan asal murah.

Poin penting lainnya adalah belajar merakit sepeda sendiri. Masalah ini sering ditemui di Indonesia. Banyak cyclist yang tidak bisa merakit sepedanya sendiri. "Padahal packing itu sebenarnya simple. Paling 10-15 menit untuk bongkar dan rakit," bilang Johnny Ray.

Aza juga akan membagikan pengalaman touring dari Surabaya menuju Labuan Bajo. Dalam perjalanan yang ditempuh selama enam hari itu, peserta touring hanya membawa uang Rp 2,5 juta saja! Selain itu, Aza dan Johnny Ray juga akan mengungkapkan destinasi favoritnya masing-masing.

Nantikan premiere podcast-nya, Rabu, 21 Juli 2020, tepat pukul 19.00 WIB. Hanya di kanal YouTube Mainsepeda ya. Jangan lupa nyalakan tombol lonceng agar dapat notifikasinya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray terbaru (episode 6): Tips Touring dan Tempat Gowes Paling Asyik di Indonesia

 

 


COMMENTS