Chris Froome Bisa Juara Tour de France Bersama ISN

Kepindahan Chris Froome ke tim Israel Start-Up Nation (ISN) masih menjadi pembahasan menarik. Apalagi Froome menegaskan masih ingin menjuarai Tour de France lagi. Bersama tim baru pada musim 2021 nanti, masih adakah peluang untuk Froomey?

Mantan rival Froome, Alberto Contador memiiki pandangannya mengenai masalah ini. Pembalap asal Spanyol ini yakin Froome masih menjadi salah satu pembalap terbaik sekaligus kandidat juara Tour de France dewasa ini. Kepindahannya ke ISN tak akan menjadi soal.

"Menurut saya, tahun depan Froome masih akan menjadi salah satu favorit utama untuk Tour de France," bilang Contador kepada Cyclingnews.

Meski nama besarnya tak terkikis, namun publik ragu-ragu dengan kualitas Froome. Pembalap kelahiran Nairobi, Kenya itu mengalami kecelakaan sangat fatal di Critérium du Dauphiné. Tragedi ini membuat Froome harus menjalani serangkaian operasi dan beristirahat dari balap sepeda hingga akhir pekan.

Selain itu, usianya pun tak lagi muda. Froome berusia 35 tahun. Tergolong veteran untuk atket balap sepeda. Akan tetapi, usia hanya deretan angka menurut Contador. Pada saat ini para pembalap masih memungkinkan untuk bersaing hingga usia 39 tahun.

"Saya pikir seorang pembalap bisa berjuang untuk kemenangan di Grand Tour hingga usia 39 tahun. Contohnya Chris Horner di Vuelta a Espana 2013. Tetapi dalam kasus beberapa pemenang Grand Tour seperti Froome, mereka punya pengalaman untuk terus melakukannya," jelas Contador.

Chris Horner adalah mantan pembalap berkebangsaan Amerika Serikat. Ia membikin sejarah baru setelah memenangkan Vuelta a Espana 2013 silam. Kala itu Horner telah berusia 41 tahun 307 hari. Ia menjadi pembalap tertua yang memenangkan Grand Tour. (mainsepeda)

Episode Kelima Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray: Apa Upgrade Sepeda Paling Penting?

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS